PKK Sarolangun Sukses Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

  • Selasa, 15 September 2020 - 10:52:41 WIB
  • BOB
PKK Sarolangun Sukses Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Sarolangun – Kunjungan kerja kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi dan penyerahan piagam penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) kepada ketua TP PKK Kabupaten Sarolangun. Berlangsung sukses, Selasa (15/09/2020), di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sarolangun Rosita Endra menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala BKKBN Pusat.

Pengharagaan langsung diserahkan oleh kepala perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Munawar Ibrahim.

Menurutnya, penghargaan MKK ini merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN). Terutama kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan Pembangunan Keluarga.

“Salah satunya di Kabupaten Sarolangun. Kami selaku kepala BKKBN Provinsi menerima langsung dari pusat dan kami serahkan Ketua PKK Sarolangun,” kata Munawar.

Dalam pencapaiannya, Kabupaten Sarolangun sudah mengacapai target bahkan diatas rata- rata.

Dengan penghargaan yang diperoleh ini, diharapkan kedepan untuk Kabupaten Sarolangun terus membenahi berbagai program. Seperti program bangga kencana, pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana dengan moto berencana itu keren. Termasuk pencapaian penggunaan kontrasepsi jangka panjang masih harus perlu diupgrade.

“Ini akan menjadi perhatian kita semua nanti,” katanya.

Sementara itu, Rosita Endra mengatakan penghargaan ini merupakan kerja sama dari semua pihak. Berkat kerjasama yang baik, dari semua kader PKK hingga tingkat desa.

Sehingga sinergitas dari semua kader dan pokja, PKK Sarolangun dianggap layak mempertahankan penghargaan dan capaian program pengendalian penduduk.

“Kami ucapkan terima kasih terutama ibu-ibu PKK. Peghargaan ini sebagai motivasi kami untuk kedepan. Tetap selalu kompak sehingga program BKKBN dapat tercapai,” katanya.

PKK Sarolangun selain masih melaksanakan pembinaan kampung, juga memperhatikan tingkat stunting dan angka pernikahan dini.

Lanjutnya, jika pada masa pandemi ini masyarakat dihimbau selalu mematuhi protokol kesehatan agar segera pulih dari pandemi.

“Mari kita perkokoh agar kita segera pulih di masa pandemi ini,” katanya.

Terakhir disampaikan oleh Bupati Cek Endra, ia mengatakan bahwa PKK Sarolangun sudah melebihi target dari pemerintah pusat dalam dalam hal pengendalian penduduk dan keluarga berencana. Dengan itu, ia berterima kasih atas penghargaan yang mudah-mudahan menjadi dorongan untuk lebih produktif lagi.

“Program PKK di Sarolangun selalu dapat penghargaan. Terus kita lakukan agar kependudukan bisa dikendalikan. Semua program kependudukan, pernikahan dini, stanting, dan gizi buruk juga harus dicegah,” katanya.

Selain Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra, tampak hadir juga Wakil Bupati H Hillalatil Badri, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Hj Rosita Endra, Wakil Ketua PKK Ny Hj Lili Suriani Hilal, beserta Jajaran, Para Asisten, Staf Ahli, para Kepala op dan tamu undangan lainnya.

Sumber: penajambi.co
  • Selasa, 15 September 2020 - 10:52:41 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya