Ke BTA, Kadikbud Helmi Pompa Semangat Kerja Para Guru Dan Inventarisir Kondisi Sekolah

  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 10:52:08 WIB
  • BH16
Ke BTA, Kadikbud Helmi Pompa Semangat Kerja Para Guru Dan Inventarisir Kondisi Sekolah

Sarolangun – Kadikbud Helmi SH dan jajaran melakukan kunjungan kerja ke SD 134 Sungai Keradak Kecamatan Batang Asai.

Kunjungan tersebut diagendakan sebagai bentuk pembinaan sekaligus
memompa semangat kerja para tenaga didik di tengah Covid-19 serta meninventarisir sarana prasarana sekolah.

“Ya, kemarin saya dan staf turun ke Batang Asai tepatnya di SD Sungai Keradak, kita melihat kondisi sekolah ditengah kondisi covid ini baik itu kinerja pihak sekolah dan tenaga didik sekaligus melihat kondisi fisik sekolah,” katanya, Kamis (27/08/2020).

Kondisi itu lanjut dia, akan dievaluasi seperti anggaran fisik dan kinerja pihak sekolah yang nantinya akan dianggarkan di tahun 2021 mendatang.

“Mana kondisi fisik sekolah yang layak kita anggarkan nanti akan kita coba bantu tahun 2021 baik itu lewat DAK maupun lewar APBD, tergantung dengan situasi nantinya,” katanya.

Dilain sisi, kondisi wabah Covid ini tentu menjadi suatu hambatan keberlangsungan proses belajar dan mengajar di sekolah. Tentu itu kara dia para tenaga didik tidak boleh kendor dalam mentransfer ilmu bagi anak didik.

“Walaupun Covid kita berharap jangan kendor untuk mendidik anak anak kita di sekolah, meskipun itu harus mengikuti petunjuk juklak dan juknis protokolor Covid dari kementrian pusat dan pemerintah daerah,” ujarnya.

Dia mengharapkan agar masyarakat terutama para orang tua tetap semangat juga dalam memotivasi anak dalam belajar serta berdoa agar Covid ini cepat berlalu.

“Kita juga berharap agar para orang tua di rumah jangan lupa memantau perkembangan anak-anaknya terutama lingkungan bermain mereka, jangan lengah mendidik anak-anak di rumah dengan mata pelajaran yang sudah disesuaikan oleh pihak sekolah,” tandasnya.

Sumber: penajambi.co
  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 10:52:08 WIB
  • BH16

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait