Satgas Pangan dan TPID Sarolangun Lakukan Pemantauan Harga Sembako Menjelang Idul Adha

  • Rabu, 29 Juli 2020 - 14:51:50 WIB
  • BH16
Satgas Pangan dan TPID Sarolangun Lakukan Pemantauan Harga Sembako Menjelang Idul Adha

SAROLANGUN - Satuan Tugas (Satgas) Pangan dan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sarolangun melakukan pemantauan dan pengawasan komoditi pangan pokok dan strategis dalam rangka stabilitas pasokan dan harga menjelang Hari Raya Idul Adha (Hari Raya Qurban) 1441 H tahun 2020.

Pemantauan dan pengawasan komiditi harga dan stabilitas pasokan tersebut dilakukan di Dua pasar tradisional Kabupaten Sarolangun, yaitu Pasar Atas Dan Pasar Singkut, pada Rabu (29/7/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri didampingi Setda Endang Abdul Naser, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto. Hadir juga Asisten II Dedi Hendri, Danramil, Kejari dan Kepala OPD, Kabag, Camat Sarolangun, Lurah Pasar dan Bulog.

Secara langsung Wabup dan tim Satgas Pangan maupun TPID menemui sejumlah pedagang dan mengumpulkan informasi terkait harga kebutuhan pokok, termasuk persentase kenaikan harga sembako.

Wabup H.Hillalatil Badri menyampaikan jika dari hasil pemantauan dan bertanya langsung dengan beberapa pedagang secara umum harga bahan pokok masih normal atau relatif stabil.

" Hanya ada beberapa komoditas pangan yang mengalami kenaikan seperti harga telur yang mengalami kenaikan," ujar Wabup.

Stabilnya harga bahan pokok saat ini dikarena daya beli masyarakat yang belum begitu pulih atau berkurang. Dengan artian barang banyak pembeli kurang.

" Biasanya barang sedikit tapi daya beli banyak otomatis harga meningkat," ucap Wabup.

Ditambahkan Wabup H.Hillalatil Badri jika nanti memang ada kenaikan harga barang, maka pemerintah akan melakukan intervensi dalam menstabilkan harga barang tersebut.

" Jika memang ada kenaikan harga maka kita akan lakukan intervensi guna menstabilkan harga tersebut," pungkasnya.

Sumber: http://www.nusantaranews.net/2020/07/satgas-pangan-dan-tpid-sarolangun.html?spref=fb&fbclid=IwAR3tZERpa57JhBvGlMxqWf2eSyxIyzHNOICxt9PDA_-ruKTQW2RIjHXPmk4

  • Rabu, 29 Juli 2020 - 14:51:50 WIB
  • BH16

Berita Terkait Lainnya