Ratusan Bendahara di Sarolangun Mendadak di Tes Urine

  • Selasa, 21 Juli 2020 - 16:10:03 WIB
  • SISVIKA RINA, S.E
Ratusan Bendahara di Sarolangun Mendadak di Tes Urine

SAROLANGUN - Ratusan Bendaharawan yang ada di lingkup Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pemerintah kecamatan, hingga sekolah di kabupaten Sarolangun dikejutkan dengan dilakukan tes urine oleh pihak Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batang Hari.

Sebelum di tes urine, para bendahara ini mengikuti acara sosialisasi Gerakan Non Tunai (GNT) di ruang pola Pemkab Sarolangun pada Selasa (21/07), sekitar pukul 11.00 WIB. Namun setelah acara tersebut selesai para bendahara ini dikejutkan dengan kedatangan para pihak BNNK Batang Hari dan Pihak Sat Narkoba Polres Sarolangun.

“Dak tau kalau bakalan tes urine, tapi bagus lah seluruh bendahara lakukan tes urine, saya sangat setuju dan sangat mendukung,” ujar salah satu peserta, Milda Irawan selaku bendahara bagian Umum Setwan DPRD Sarolangun

Sementara, Kepala BPKAD Sarolangun, Emalia Sari mengatakan bahwa pihaknya juga tidak mengetahui bahwa akan adanya tes urine usai acara GNT bersama Bank 9 Jambi.

“Terkait dengan kegiatan tes urine dengan melibatkan peserta GNT itu bukanlah ranah BPKAD, BPKAD melaksanakan GNT, kalau untuk tes urine ini, sepertinya dilakukan secara mendadak, sebab kami juga kaget kok ada BNNK,”katanya.

Berdasarkan informasi yang dirangkum, pelaksanaan tes urine ini merupakan inisiatif Kesbangpol Sarolangun. Sementara pihak kesbangpol dan BNNK Batang Hari belum bisa dikonfirmasi karena usai acara selesai memasuki waktu Sholat zuhur.

“Tunggu sudah sholat saja wawancaranya, sabar ya, untuk peserta kita targetkan 130 orang,” ujar kepala Kesbangpol Sarolangun, Hudri.

Sumber: https://newsjambi.id/read/1637/2020/07/21/ratusan-bendahara-di-sarolangun-mendadak-di-tes-urine/?fbclid=IwAR282U13IuJqQ7HS49rxFcPUBCOujl6emH94tRjwncgyjFoTnb7Do5byccQ

  • Selasa, 21 Juli 2020 - 16:10:03 WIB
  • SISVIKA RINA, S.E

Berita Terkait Lainnya