Bupati Sarolangun Sambut Kunjungan kerja Pangdam II Sriwijaya Ke Air Hitam

  • Kamis, 09 Juli 2020 - 10:01:32 WIB
  • BOB
Bupati Sarolangun Sambut Kunjungan kerja Pangdam II Sriwijaya Ke Air Hitam

Bupati Sarolangun Drs H Cek Endra mendampingi Kunjungan kerja Pangdam II Sriwijaya Mayjen Irwan, S.Ip., M.Hum Ke Kecamatan Air Hitam, tepatnya di area kawasan terpadu madani Suku Anak Dalam (SAD) di desa Lubuk Jering, Selasa (07/07/2020).

Kunjungan Pangdam II Sriwijaya tersebut dalam rangka serah terima peresmian dan penandatanganan prasasti area Kawasan Terpadu Madani SAD kepada pihak Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Selain itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan beserta rombongan disambut hangat oleh Bupati Sarolangun didampingi Ketua DPRD Sarolangun diiringi Upik Sarolangun.

Kemudian Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan juga dilakukan pemasangan kalung sebalik sumpah, serta pada kesempatan itu Pangdam II Sriwijaya berkunjung ke tempat souvenir hasil karya SAD dengan nama souvenir Kepayang Soap, meninjau rumah temenggung SAD serta kolam ikan kreasi masyarakat SAD dan Pustu kawasan terpadu Madani SAD.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, Sekda Sarolangun Ir. Endang Abdul Nasir, Asisten II  Ir. Dedi Hendri, M.Si, Asisten Pemerintahan Drs. Arif Ampera, ME, Danramil Sarolangun Mayor CHB Mentomeri, Kapolres Sarolangun AKBP Deni Heriyanto, SH., SIK, Kakan Kesbangpol Hudri, S.Pdi, M.Pdi, dan kepala OPD lainnya, Dandim 0420 Sarko beserta jajarannya, dan instansi terkait lainnya.

Bupati Sarolangun Cek Endra mengatakan bahwa kawasan area terpadu kampung Madani SAD dibangun pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama dengan TNI dengan tujuan untuk dapat memberikan kehidupan yang layak bagi komunitas Suku Anak Dalam (SAD), karena SAD dikenal dengan orang rimba yang sering berpindah-pindah tempat.

Sementara itu, Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, mengatakan bahwa untuk pengembangan lebih lanjut kawasan terpadu SAD masih diperlukan dukungan semua pihak untuk melengkapi sarana dan prasarana, diantaranya pembangunan akses jalan yang memadai untuk mencapai kawasan wisata etnik di wilayah area kawasan terpadu Madani SAD tersebut.

Dalam kegiatan itu, juga dilakukan Penyerahan Bingkisan oleh Pangdam II Sarolangun Mayjen TNI Irwan dan Bupati Sarolangun Cek Endra kepada temenggung SAD, dan penanda tanganan Prasasti dan Berita acara oleh Pangdam II Sriwijaya, Ketua DPRD serta  Penandatangana Berita acara serah terima dari Pangdam II Sriwijaya kepada temenggung SAD.

Kemudian diakhiri dengan penanaman pohon oleh Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, Bupati Sarolangun Cek Endra serta pejabat terkait lainnya

Sumber : penajambi.co
  • Kamis, 09 Juli 2020 - 10:01:32 WIB
  • BOB

Berita Terkait Lainnya