img
Waspadai Elnino, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Hadiri Gerakan Tanam Pohon Bersama Polres Sarolangun
  • BOB
  • August 21, 2023
  • Pengunjung (112)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan bakti sosial dalam gerakan penanaman pohon yang diselenggarakan Polres Sarolangun, Senin (21/08/2023) di Mapolres Sarolangun.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Kajari Sarolangun Zulfikar Nasution, SH, MH, Ketua PN Sarolangun Deka Diana, SH, MH, Danramil 420-02 Muara Limun Kapten INF Zul Abdullah, Kadis Lingkungan Hidup Sarolangun Kurniawan, ST, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I beserta jajaran Polres Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta jajaran forkompinda melakukan penanaman pohon di lokasi penanaman yang telah disiapkan.

Usia pengamanan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengapresiasi atas gerakan penanaman pohon yang dilakukan oleh Polres Sarolangun, dalam rangka kegiatan penghijauan di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Kami pemerintah daerah mensupport kegiatan ini sangat positif, bahwa ini sekarang ini di ancam Elnino, yang menyebabkan berupa terjadinya kekeringan, maka diharapkan dengan penanaman ini nantinya bisa mengurangi resiko ancaman tersebut,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat melakukan penanaman pohon

Sementara itu, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman mengatakan bahwa kegiatan penghijauan lingkungan ini dilaksanakan dengan gerakan penanaman 1.000 pohon, sebagai bentuk peran Polri dal am mewaspadai akan ancaman Elnino, yang membawa suhu panas di wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini kita melaksanakan penghijauan lingkungan sesuai dengan perintah bapak Kapolda untuk seluruh jajaran polres untuk melaksanakan instruksi bapak Kapolri, melaksanakan penghijauan dengan menanam kurang lebih 1.000 pohon, ini dilatar belakangi antisipasi badai Elnino, dimana itu cuaca yang membawa awan panas yang banyak menyebabkan kekeringan,” katanya. (*)