img
Tinjau Pembangunan RLH Di Desa Batu Putih, Masyarakat Tersentuh Atas Program Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri
  • BOB
  • December 20, 2023
  • Pengunjung (177)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau langsung pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) dalam rangka upaya pengentasan kemiskinan ekstrem di Desa batu putih, Kecamatan Pelawan, Rabu (20/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Pelawan Sibawaihi, SH, Kades Batu Putih Mulyono serta masyarakat penerima bantuan pembangunan rumah layak huni tersebut.

Kepada media ini, Kades batu Putih Mulyono mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun yang telah melaksanakan program pembangunan rumah bagi masyarakat, saat ini program ini sangat menyentuh masyarakat sehingga diharapkan kedepan dapat terus berlanjut.

” Yang jelas tas nama pribadi, pemerintah batu putih kepada pak bupati dan rombongan, saya sangat terima kasih dengan adanya program bapak bupati,i dengan bimbingan pak camat, tentu saya butuh bimbingan dan tidak bosan bosannya menyampaikan aspirasi masyarakat, bukan hanya bedah rumah, tapi program di batu putih yang belum tersentuh,” katanya.

Dikatakan Mulyono, bahwa bantuan pembangunan rumah layak huni baru ada kali ini di Desa Batu Putih, meskipun dulu ada tali terbatas, namun untuk saat ini bantuan pembangunan rumah ini luar biasa.

” Baru kali bedah rumah seperti ini termasuk sudah menyentuh ke masyarakat, terdahulu sudah ada tapi keterbatasan, harapan kami ini sejarah, mungkin ini barokah, kedepan bantuan seperti bisa terus berlanjut dan ini sungguh luar biasa,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri berdiskusi dengan masyarakat

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa program ini dilakukan dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem di Sarolangun, dimana salah satu indikator perubahan tingkat kemiskinan itu adalah kondisi rumah. Penerima bantuan inipun merasa tersentuh, karena sebelumnya rumahnya hanya berdinding papan dan lantai seandainya.

” Pak kades yang telah menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada kami, dan kami juga merasa senang dimana program kami ini bermanfaat bagi masyarakat, sebagian pak kades sampaikan dan kita berharap supaya program ini bisa dilanjutkan,” katanya.

Kegiatan ini juga salah satu upaya menyentuh dalam upaya penanganan kemiskinan ekstrem, karena indikator perubahan tingkat kemiskinan, ini menunjukkan kehidupan masyarakat sudah bai. Bachril Bakri pun memohon doanya semoga sehat dan selalu bisa bekerja dengan baik pula dama memajukan sarolangun kedepannya.

” Saya mohon doa juga supaya tetap sehat selalu dan bisa bekerja terus untuk membangun Sarolangun menjadi lebih baik. Alhamdulillah luas saya tadinya melihat di awal saat proses, masih sangat minim namun setelah lihat cukup luas dan bagus serta enak dengan anggarannya,” katanya. (IKP-KOMINFO)