img
Tinjau Jalan Longsor di Desa Pasar Pelawan, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Minta PUPR Segera Perbaiki
  • BOB
  • January 31, 2024
  • Pengunjung (226)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, meninjau langsung kondisi jalan yang longsor akibat erosi badan jalan di tepi sungai yang terkikis oleh arus sungai yang meninggi akibat hujan deras, pada Rabu (31/01/2024) di Desa Pasar Pelawan, Kecamatan Pelawan.

Hadiri dalam kegiatan tersebut adalah Staf Ahli Bupati Sarolangun, H. Muhammad, S.Ag, Kadis Perkim, Drs. Tarmizi, dan Pemerintah Kecamatan Pelawan, yang berlangsung lancar.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyatakan bahwa akibat banjir ini ada tiga titik lokasi longsor, salah satunya di mana badan jalan runtuh di Desa Pasar Pelawan. Akibatnya, akses jalan tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat, hanya kendaraan roda dua.

”Saya meminta kepada PUPR untuk mengevaluasi apakah jalan ini bisa diperbaiki, dan kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk memperbaikinya. Saya menginstruksikan agar perbaikan segera dilakukan karena kejadian ini cukup signifikan dan membutuhkan anggaran yang besar,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menyampaikan bahwa Pemkab Sarolangun akan berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional dan Balai Sungai untuk mengusulkan pembangunan turap serta perbaikan jalan tersebut.

”Kami telah berkoordinasi dengan Kepala Balai Jalan Nasional di Jambi, dan telah disarankan untuk mendokumentasikan dan melaporkan lokasi ini. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintasi jalan ini,” tambahnya. (IKP-KOMINFO)