img
Terpantau Lancar, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Monitoring Rapat Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024 Tingkat Kecamatan Pauh
  • BOB
  • February 17, 2024
  • Pengunjung (153)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara di tingkat Kecamatan Pauh pada Sabtu (17/02/2024) malam di Aula Kantor Camat Pauh. Hadir juga dalam kesempatan tersebut Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH, MH, serta sejumlah pejabat dan aparat keamanan lainnya.

Bachril Bakri menyatakan bahwa rapat pleno merupakan tahapan penting dalam penyelenggaraan pemilu yang dilakukan secara berjenjang di tingkat kecamatan, diberikan waktu selama 12 hari ke depan. Dia berharap proses ini bisa berjalan lebih cepat agar hasilnya dapat direkapitulasi di tingkat Kabupaten dan nasional.

Selama pemantauan rapat pleno, Bachril Bakri mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam proses pemilu, termasuk penyelenggara, pengawas, dan aparat keamanan, karena pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan kondusif. Dia juga memastikan bahwa proses penghitungan suara dilakukan sesuai prosedur dan tidak terjadi kesalahan.

Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, menegaskan bahwa pihaknya telah menurunkan personel keamanan dari Polsek setempat dan TNI untuk mengawal jalannya rapat pleno sejak awal hingga selesai. Tujuannya adalah agar situasi selama pleno berlangsung tetap kondusif dan semua pihak dapat menjaga keamanan dan ketertiban.

Ketua Bawaslu Sarolangun, Mudrika, SH, MH, mengingatkan peserta pemilu, khususnya saksi yang hadir dalam rapat pleno, untuk mentaati aturan dan menyampaikan protes atau keberatan sesuai dengan koridor hukum yang berlaku. Dia berharap agar suasana selama pleno tetap kondusif dan prosesnya dapat berjalan lancar. (IKP-KOMINFO)