img
Terbaik Kedua LPPD se-Provinsi Jambi, Pj Bupati Sarolangun Terima Penghargaan dari Kemendagri
  • BOB
  • October 25, 2023
  • Pengunjung (132)

SAROLANGUN - Terbaik kedua se-Provinsi Jambi dalam Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2023. Pejabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri kembali mendapatkan penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri.

Penghargaan itu diterima saat dirinya menghadiri Rapat Koordinasi Gubernur Sebagai wakil Pemerintah Pusat (GWPP) tahun 2023 yang mengangkat tema Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah,di Kota Jambi, Rabu (25/10/2023).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, yang berlangsung dengan tertib dan lancar, yang dihadiri seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota Se-Provinsi Jambi, Para Camat dan Para Lurah se-Provinsi Jambi.

" Alhamdulillah berkat kerja sama semua, kita mendapatkan penghargaan Kabupaten nomor dua terbaik di Provinsi Jambi terkait laporan penyelenggaraan pemerintah daerah yang diselenggarakan oleh Kemendagri dengan nilai sedang. Kita dibawah Kabupaten Batanghari dan diatas Kota Jambi," kata pejabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Ia juga berharap dengan penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinannya bisa menambah sejumlah prestasi yang dicapai.

Hal itu tentu dapat terwujud dengan dukungan dan kerjasama dari seluruh stake holder di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolamgun.

"Bekerja kerjasama yang telah bekerja dengan keras sehingga bisa menghasilkan nilai yang terbaik untuk Kabupaten Sarolangun dan tentunya penghargaan kita bertambah lagi selama melaksanakan tugas sebagai penjabat bupati Sarolangun," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Pemerintah Kabupaten Sarolangun juga mendapatkan kucuran dana berupa Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK), Program unggulan Gubernur Jambi Dr Alharis.

Kucuran dana tersebut diberikan kepada setiap Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Sarolangun, jumlahnya dengan total Rp1.450.000.000,-yakni terdiri dari Rp550.000.000,- untuk 11 Kecamatan dalam Kabupaten Sarolangun dan Rp 900.000.000,- untuk 9 Kelurahan di Kabupaten Sarolangun.

"Kita juga mendapatkan Bantuan BKBK dari Bapak Gubernur, dengan jumlah 550 juta untuk seluruh kecamatan artinya 50 Juta per kecamatan dan 900 juta kepada setiap kelurahan yang artinya 100 juta perkelurahan dan totalnya 1,45 Miliar dari Gubernur Jambi," tutupnya. (IKP-KOMINFO)

Sumber: jambi.tribunnews.com