img
Tahun 2024, Pembangunan Lampu Jalan di Kelurahan Sarkam Jalan Kota Sarolangun Bakal Dibangun
  • BOB
  • January 31, 2024
  • Pengunjung (365)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun pada tahun 2024 telah mengalokasikan dana untuk pembangunan lampu jalan di Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun, tepatnya di jalan jalur dua, lintas Sumatera Kota Sarolangun, sejauh 3 kilometer dari Sarolangun.

Untuk memastikan kelancaran program pembangunan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, meninjau rencana pembangunan lampu jalan tersebut, didampingi oleh Kadis Perkim Sarolangun, Drs. Tarmizi, dan Staf Ahli Bupati Sarolangun, H. Muhammad.

Kepada media, Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menjelaskan bahwa pembangunan lampu jalan di Kota Sarolangun ini akan mencakup sekitar 500 meter jalan dengan tujuan untuk menata dan mempercantik Kota Sarolangun melalui pencahayaan lampu jalan.

”Kami sedang merencanakan pembangunan dan penataan kota serta memperindahnya dengan lampu jalan. Telah ada alokasi anggaran yang kami siapkan dan tahun ini kami akan menggunakan dana tersebut untuk membangun pencahayaan jalan di daerah Sarkam sepanjang 500 meter,” ujarnya, pada Rabu (31/01/2024) sore.

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa pembangunan lampu jalan ini akan segera dilakukan melalui proses tender. Dia berharap bahwa kontraktor pelaksana nantinya akan memiliki keahlian yang memadai untuk membangun lampu jalan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

”Kami akan membangun tiang lampu baru untuk mempercantik Kota Sarolangun. Kami berharap kontraktor yang dipilih memiliki keahlian dalam membangun lampu jalan agar kota terlihat indah dengan pencahayaan yang terang,” katanya.

”Ini sangat penting karena akan membantu mengurangi risiko kecelakaan. Saya meminta kepada Kadis untuk segera memulai proses lelang sambil kita memilih model lampu yang sesuai untuk pembangunan nanti,” tambahnya. (IKP-KOMINFO)