img
Sekda Sarolangun Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Paham Intoleran dan Radikalisme
  • BOB
  • May 17, 2024
  • Pengunjung (215)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya paham intoleran dan radikalisme di wilayah Kabupaten Sarolangun bersama Satgaswil Jambi Densus 88 AT Polri pada Jumat (17/05/2024) di Aula Hotel Nafiti Sarolangun.

Kegiatan ini dibuka oleh Pj Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M. App, Sc, yang diwakili oleh Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si. Acara berlangsung dengan lancar dan dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh, termasuk Kasatgaswil Jambi Densus 88 AT Polri AKBP Beri Diatra, S.Ik, MH beserta rombongan, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Kepala Kemenag Sarolangun Drs. H. M. Syatar, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, perwakilan Kodim 0420/Sarko, staf Intel Kejari Sarolangun, dan perwakilan BINDA Provinsi Jambi.

Selain pejabat, kegiatan ini juga diikuti oleh peserta dari berbagai kalangan, termasuk ormas, LSM, OKP, BEM, perguruan tinggi, penyuluh Kemenag, serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang antusias mengikuti acara tersebut.

Plh Sekda Sarolangun, Dedy Hendry, menekankan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya pencegahan dini terhadap aksi terorisme, paham radikal, dan intoleransi di wilayah Kabupaten Sarolangun. Sosialisasi ini diharapkan memberikan pencerahan kepada masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, dan perguruan tinggi mengenai bahaya paham radikalisme dan intoleran.

“Kegiatan ini diharapkan dapat membantu kita mendeteksi ciri-ciri paham radikal, intoleran, dan teror serta mencegahnya sejak dini,” kata Dedy Hendry. 

Dia juga menambahkan bahwa menggandeng Satgaswil Jambi Densus 88 sebagai narasumber dalam kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang bahaya paham radikalisme dan intoleransi serta cara pencegahannya di tengah masyarakat.

“Kita tidak boleh lengah. Meskipun saat ini tidak ada kasus di Sarolangun, kita harus tetap waspada terhadap kemungkinan benih-benih paham radikal dan intoleran yang bisa muncul,” katanya.

Pada kesempatan ini, Dedy Hendry secara resmi membuka kegiatan sosialisasi pencegahan bahaya paham intoleran dan radikalisme di wilayah Kabupaten Sarolangun. Acara ini juga diisi dengan diskusi bersama antara Plh Sekda Sarolangun Dedy Hendry, Kasatgaswil Jambi Densus 88 AKBP Beri Diatra, serta para pejabat forkopimda dan peserta lainnya. (IKP-KOMINFO)