img
Program Penanggulangan Kemiskinan Ekstrem, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri 95 Paket Sembako Di Desa Pematang Kulim
  • BOB
  • September 19, 2023
  • Pengunjung (106)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc bersama jajaran forkompinda Sarolangun  melakukan melakukan kunjungan kerja ke Desa Pematang Kulim, Kecamatan Pelawan, Selasa (19/09/2023).

Kunjungan tersebut dalam rangka penyerahan bantuan berupa sembako bagi masyarakat yang tergolong dalam kemiskinan ekstrem.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Waka II DPRD Sarolangun Syahrial Gunawan, SE, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, Kajari Sarolangun, Kodim 0420/Sarko, Para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun, Camat Pelawan Sibawaihi, Kades Pematang Kulim serta masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun saat ini juga fokus dalam penanggulangan kemiskinan ekstrem bagi keluarga yang penghasilannya jauh di bawah pendapatan perkapita secara normal.

Di Desa Pematang Kulim, ada sebanyak 95 paket sembako yang disiapkan untuk disalurkan kepada 23 Kepala Keluarga selaku penerima manfaat.

” Hari ini kita kembali menyalurkan bantuan sembako bagi kepala keluarga dalam program penanggulangan kemiskinan ekstrim di Sarolangun,” katanya.

Penyerahan bantuan mesin jahit kepada keluarga penerima manfaat yang diserahkan oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan bantuan alat bengkel dan dua unit mesin jahit kepada masyarakat penerima manfaat untuk keluarga non PKH di Desa Pematang Kulim.

Hal itu dalam rangka mendorong masyarakat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga dengan usaha yang dilakoni. (IKP-KOMINFO)