img
Program Dapur Masuk Sekolah, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri bersama Dandim 0420/Sarko Kunjungi SDN 87/VII Limbur Tembesi
  • BOB
  • December 01, 2023
  • Pengunjung (151)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, melaksanakan program dapur masuk sekolah dengan mengunjungi SDN 87/VII Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII, Jumat (01/12/2023).

Program dapur masuk sekolah tersebut merupakan program unggulan Pangdam II/Sriwijaya yang digelar oleh Kodim 0420/Sarko, yang berlangsung dengan lancar.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisdikbud Kab. Sarolangun Drs H M Arsyad, SH, M.Pd.I, Kapolsek Bathin VIII Iptu Fikrur, Danramil 420 – 04 Sarolangun  Mayor INF Addul Aziz, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, Danramil 420 – 01 Bt Asai Kapten INF M.Suhadi, Sekretaris Disdikbud Sarolangun Zulhitmi, Kepala Puskesmas Bathin VIII Jatpar S.KM, Kepala Sekolah SD 87 Bathin VIII Nur said M.Pd, para siswa sekolah , Persit dan masyarakat setempat.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Dandim Letkol Inf Suyono bersama forkompinda memberikan makanan tambahan bagi anak sekolah dalam program dapur masuk sekolah

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan forkompinda Sarolangun serta masyarakat Sarolangun yang telah menyambut baik program unggulan pangdam II/Sriwijaya berupa dapur masuk sekolah.

” Acara ini merupakan Program dari Bapak Pangdam II/Sriwijaya, dalam program dapur masuk sekolah untuk memberikan makanan tambahan bergizi bagi anak-anak di sekolah sehingga bisa mewujudkan anak-anak yang sehat, cerdas dan berkualitas,” katanya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat mendukung program dapur masuk sekolah yang digagas oleh Pangdam II/Sriwijaya ini dalam rangka memberikan makanan tambahan yang bergizi bagi anak-anak sekolah.

” Kami mensupport kegiatan ini dan bisa kuta integrasikan dengan kegiatan kita yang selama ini berupaya mencegah anak stunting, kita akan dorong agar anak-anak kita terus mendapatkan makanan yang bergizi dalam rangka mempersiapkan generasi emas Indonesia tahun 2045,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat menyuapi anak sekolah

Bachril Bakri juga menjelaskan bahwa kegiatan ini tentu bisa dikolaborasikan dan integrasikan dengan program Pemerintah Kabupaten Sarolangun yang juga melakukan penanganan terhadap anak stunting dengan memberikan makanan tambahan, dan program Telur, susu dan roti (Telusuri).

” Saya atas nama pemda sangat bangga dengan acara, bapak Dandim ikut melakukan memajukan daerah dengan program dapur masuk sekolah, saya lihat ini program yang sangat bagus, ini penting bagi kita kita ingin gizi anak anak itu cukup, agar dapat tumbuh kembang dengan baik sehingga mereka bisa belajar dengan baik dan meningkatkan prestasi,” katanya.

” Kita lakukan terus pak Dandim dalam program ini, kami juga ada program penanganan stunting berupa pemberian makanan tambahan bagi anak-anak stunting untuk meningkatkan gizi dan mencerdaskan anak-anak, kita bisa berkolaborasi untuk kesehatan anak-anak di Sarolangun,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono bersama forkompinda sarolangun memberikan langsung makanan tambahan bergizi bagi anak-anak sekolah tersebut, serta diakhiri dengan poto bersama. (IKP-KOMINFO)