img
Pj Bupati Sarolangun Tinjau TPA Sampah
  • BOB
  • July 03, 2024
  • Pengunjung (53)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, meninjau Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah yang berada di Bukit Cino, Kecamatan Pelawan, Rabu (03/07/2024). Peninjauan tersebut didampingi oleh Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kadis TPHP Sarolangun Dulmuin, SP, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan, serta jajaran Dinas Lingkungan Hidup.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyatakan bahwa setiap harinya sampah yang diangkut oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup (LH) Sarolangun dan masuk ke TPA Bukit Cino mencapai 22 ton per hari. Meskipun demikian, lokasi TPA saat ini masih memiliki kapasitas yang cukup untuk menampung sampah dalam jangka waktu yang cukup lama.

"Kami melihat bagaimana kondisi lahan yang ada dan masih cukup untuk menampung sampah di Kabupaten Sarolangun. Setiap hari 22 ton sampah yang masuk ke TPA, harapan kita sampah nanti bisa dikelola dengan baik sehingga bisa bernilai ekonomis,” ujar Bachril Bakri.

Bachril Bakri juga meminta agar Dinas LH Sarolangun intensif dalam melakukan pengaturan, pengelolaan, dan perapihan sampah-sampah yang telah dikumpulkan di TPA Bukit Cino tersebut.

"Kami melihat tadi banyak sampah yang tidak rapi diletakkan, maka kami minta Dinas Lingkungan Hidup untuk merapikan dan mengatur agar sampah-sampah itu rapi dimasukkan ke lokasinya dengan pas,” tambahnya. (IKP-KOMINFO)