img
Pj Bupati Sarolangun Lepas Kontingen Sarolangun Ikuti Gubernur Cup 2024
  • BOB
  • January 12, 2024
  • Pengunjung (183)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama Ketua Askab PSSI Sarolangun, H. Hurmin, SE, melakukan pelepasan kontingen Kabupaten Sarolangun untuk mengikuti ajang Gubernur Cup Jambi tahun 2024 di Kabupaten Batanghari.

Pelepasan tersebut berlangsung pada Jumat (12/01/2024) di Rumah Dinas Bupati Sarolangun dan berjalan dengan lancar serta penuh keharmonisan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisparpora Sarolangun, H. Saipullah, S.Sos, MH, Kabid Olahraga Abi Mas’ud, Ketua KONI Sarolangun, Arsadt, Manager Tim Kabupaten Sarolangun FC, Bustra Desman, SE, MM, Pelatih, Asisten Pelatih, official, serta para atlet sepakbola Kabupaten Sarolangun.

Kadisparpora Sarolangun, Saipullah, menyatakan bahwa tim kontingen Kabupaten Sarolangun untuk ajang Gubernur Cup Jambi tahun 2024 sudah dibentuk bersama pengurus Askab PSSI Sarolangun. Proses seleksi pemain sepakbola dilakukan secara matang, dan para atlet sepakbola yang menjadi bagian dari tim Sarolangun merupakan putra-putra terbaik dari kabupaten tersebut.

"Pengurus yang sudah disahkan Askab PSSI berjumlah 12 orang, termasuk manager, pelatih, pelatih kiper, asisten pelatih, tim medis, dan official. Kami mendampingi dari Disparpora hingga berakhirnya kegiatan Gubernur Cup ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sarolangun, Hurmin, menyampaikan terima kasih kepada Penjabat Bupati Sarolangun atas dukungannya dalam memajukan olahraga, khususnya sepakbola, di Sarolangun. Ia menekankan bahwa selama kepemimpinan PJ Bupati Sarolangun, ada dukungan dan perhatian yang terus diberikan terhadap sepakbola, seperti penyelenggaraan Bupati Cup Sarolangun pada bulan Oktober 2023 lalu.

Hurmin juga menjelaskan bahwa tim Sarolangun untuk Gubernur Cup 2024 terdiri dari pemain asli Sarolangun. Ia yakin bahwa tim akan memberikan perlawanan dengan semangat dan kekompakan yang tinggi. Selain itu, ia mengajak seluruh stakeholder, termasuk KONI, untuk mendukung perkembangan sepakbola di Sarolangun.

"Dalam Gubernur Cup ini, kita berharap Sarolangun bisa meraih prestasi sebaik mungkin," katanya.

Dalam arahannya, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyatakan kebanggaannya terhadap keseriusan tim kontingen Kabupaten Sarolangun dalam mengikuti ajang Gubernur Cup 2024. Ia menyoroti bahwa skuad tim tersebut terdiri dari atlet sepakbola murni asal Sarolangun yang memiliki bakat dan keterampilan yang berkualitas.

"Ikuti pertandingan ini dengan kekompakan dan semangat tinggi. Dalam olahraga, jangan kalah mental terlebih dahulu. Meskipun kita pemain murni Sarolangun, tapi kekompakan dan semangat tinggi, saya yakin akan bisa meraih hasil maksimal," ujar Bachril Bakri.

Ia juga menyampaikan bahwa setelah ajang Gubernur Cup 2024 berakhir, seluruh tim kontingen Kabupaten Sarolangun, khususnya atlet sepakbola, akan diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusinya dalam membawa nama baik Kabupaten Sarolangun di tingkat Provinsi Jambi.

"Pada adik-adik yang berhasil meraih prestasi, kita akan memberikan hadiah bonus dan sertifikat penghargaan. Selamat bertanding, semoga kita bisa meraih kesuksesan di sana. Dengan nama Allah, Tim Kabupaten Sarolangun secara resmi saya nyatakan dilepas," tandasnya.

Dalam rangkaian kegiatan, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga memberikan bantuan kepada tim kontingen Kabupaten Sarolangun untuk mendukung partisipasinya dalam ajang Gubernur Cup tersebut. Acara diakhiri dengan pelepasan kontingen dan foto bersama. (IKP-KOMINFO)