img
Pj Bupati Sarolangun Hadiri Perayaan HUT PGRI Ke-78 Tahun 2023 Di Kecamatan Batang Asai
  • BOB
  • November 25, 2023
  • Pengunjung (141)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menghadiri kegiatan upacara dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-78 tahun 2023, Sabtu (25/11/2023) yang diselenggarakan di Lapangan Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai.

Tutur hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PGRI Provinsi Jambi H Lukman, Ketua PGRI Sarolangun Helmi, SH, MH, Anggota DPRD Sarolangun Asmarul, Camat Batang Asai Junaidi, Kades Sungai Baung Syahrial, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sarolangun, jajaran para kepala sekolah, dan guru serta masyarakat yang memadati acara.

Beragam aksi ciamik berbalut budaya lokal juga turut di peragakan dalam kegiatan tersebut diantaranya, tarian, memakan sirih sekapur hingga drum band.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri  dalam amanatnya menyampaikan apresiasi khusus kepada kecamatan Batang Asai yang menjadi tuan rumah agenda penting yang sangat sakral ini dalam rangkaian HUT PGRI yang ke-78 tahun 2023.

” Saya apresiasi hari PGRI Ke-78 dan Batang Asai, semoga jasa para guru menjadi amal ibadah di mata Allah. Kita doakan mereka semua sehat selalu,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, Anggota DPRD Asmarul, Ketua PGRI Provinsi Jambi Lukman dan Ketua PGRI Sarolangun Helmi

Bachril Bakri juga mengakui bahwa peranan seorang tenaga pendidik merupakan profesi yang sangat membanggakan dan layak mendapatkan prioritas khusus dari pemerintah.

” Pentingnya seorang guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, sekali lagi saya terimakasih pada guru karena sudah mengajarkan anak ilmu pengetahuan,” katanya.

Dengan pelaksanaan kegiatan ini, lanjut Bachril Bakri mengharapkan tingkat pendidikan di Bumi sepucuk adat serumpun pseko merata hingga ke tingkat desa demi terwujudnya merdeka belajar.

” Kami juga menghimbau masyarakat untuk anaknya masuk sekolah, tahun emas 2045 kita punya SDM yang berkualitas kita harus merdeka belajar,” katanya. (IKP-KOMINFO)