img
Pj Bupati Sarolangun Hadiri Operasi Pasar GPM Di Kecamatan Pauh
  • BOB
  • February 27, 2024
  • Pengunjung (211)

SAROLANGUN - Pemerintah Kabupaten Sarolangun kembali menggelar operasi pasar dalam Gerakan Pangan Murah (GPM) guna menstabilkan harga sembako, mengingat sejumlah harga pangan mengalami kenaikan di pasar tradisional wilayah tersebut. Komoditas seperti beras, cabe merah, dan cabe rawit mengalami kenaikan harga dari harga normalnya.

Operasi pasar Gerakan Pangan Murah dilakukan di Kecamatan Pauh, tepatnya di depan Masjid At-Taqwa Simpang Tugas Pauh, pada Selasa (27/02/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan, H. Muhammad, S.Ag, Camat Pauh, Jupri, SE, serta tim TPID Sarolangun.

Masyarakat Kecamatan Pauh, khususnya, menyambut kegiatan ini dengan antusias, terlihat dari antrean yang rela untuk mendapatkan komoditas pangan dengan harga yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

Menurut data yang diperoleh, dalam operasi pasar Gerakan Pangan Murah ini, harga komoditas seperti Beras SPHP Ukuran 5kg dijual hanya sebesar Rp 55.000,- perkarung, Telor Rp 45.000,- perkarpet, Cabe Merah Rp 53.000,- perkg, Cabe Rawit Rp 40.000,- perkg, Minyak Goreng Rp 12.000,- perkampil, Gula Pasir Rp 15.000,- perkg, dan Bawang Merah dijual sebesar Rp 25.000,- perkg.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyatakan bahwa menjelang bulan puasa Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, diharapkan harga sembako dan pangan di Kabupaten Sarolangun tetap stabil. Operasi pasar ini bertujuan untuk mengendalikan harga agar tidak naik, terutama menjelang bulan Ramadan.

Bachril Bakri juga menekankan bahwa operasi pasar Gerakan Pangan Murah merupakan program jangka panjang untuk menjaga kestabilan harga pangan di Kabupaten Sarolangun. Pemerintah akan terus memantau dan memperhatikan perkembangan Indeks Perubahan Harga pangan.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir, berharap operasi pasar Gerakan Pangan Murah dapat membantu masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Bachril Bakri mengajak semua untuk berdoa agar semua dapat hidup sehat, panjang umur, dan dilindungi oleh Allah SWT. (IKP-KOMINFO)