img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tutup Pelatihan Keterampilan Berbasis Kompetensi
  • BOB
  • June 20, 2024
  • Pengunjung (167)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, secara resmi menutup kegiatan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi kejuruan tata rias kecantikan, menjahit, dan las pada Kamis (20/06/2024) di Aula Kantor Camat Pauh. Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Nakertrans Sarolangun, H. Deshendri, SH, Camat Pauh, Jupri, SE, beserta jajaran, dan peserta pelatihan yang tampak antusias.

Dalam keterangannya kepada media, Bachril Bakri menyatakan bahwa pelatihan ini berlangsung selama 25 hari, memberikan keterampilan dan keahlian kepada para peserta dalam bidang tata rias kecantikan, menjahit, dan las. 

"Pelatihan tata kecantikan dan menjahit dilakukan selama 25 hari dan hari ini ditutup. Para peserta sudah mahir dalam menjahit serta tata rias kecantikan," ujar Bachril Bakri.

Selain menutup acara, Bachril Bakri juga memberikan bantuan peralatan usaha sebanyak 48 unit, yang terdiri dari 16 mesin jahit, 16 alat tata rias kecantikan, dan 16 mesin las.

"Harapan saya, dengan kemampuan yang telah dimiliki serta bantuan peralatan ini, peserta dapat membuka usaha untuk meningkatkan pendapatan mereka sehingga bisa mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pelatihan seperti ini akan terus dilanjutkan dan dalam waktu dekat, akan dicari peluang pengembangan kapasitas untuk para tenaga kerja di Kabupaten Sarolangun.

Bachril Bakri menegaskan komitmen pemerintah daerah untuk terus mendukung pengembangan keterampilan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai program pelatihan dan pemberdayaan. 

Melalui pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memanfaatkan keterampilan baru mereka untuk membuka usaha mandiri atau meningkatkan kompetensi di bidang yang sudah mereka geluti, sehingga bisa memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal dan mengurangi tingkat pengangguran di wilayah tersebut. (IKP-KOMINFO)