img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau RSUD Sarolangun
  • BOB
  • July 03, 2024
  • Pengunjung (67)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. dr. Khotib Quzwein, Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Rabu (03/07/2024). Kunjungan ini didampingi oleh Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Dirut RSUD Sarolangun dr. Bambang Hermanto, M.Kes, serta jajaran pejabat di lingkungan RSUD Sarolangun.

Selama kunjungan, Pj Bupati Bachril Bakri beserta rombongan meninjau sarana dan prasarana RSUD Sarolangun, termasuk ruangan eks zaal bedah, gudang, dan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL).

Bachril Bakri menyatakan bahwa kondisi sarana dan prasarana di RSUD Sarolangun memerlukan perawatan dan perbaikan, terutama bekas zaal bedah yang sudah tidak digunakan dalam beberapa waktu terakhir. Meski begitu, kondisi IPAL di RSUD Sarolangun saat ini secara umum berfungsi dengan baik.

“Kami mendapatkan laporan kondisi rumah sakit, kita lihat tadi IPAL, secara umum berfungsi, dan kedua lokasi zaal bekas bedah memang perlu perawatan dan dirapikan kembali. Masih banyak kerusakan dan apabila hujan akan terjadi banjir masuk air. Saya minta dirapikan dan bisa digunakan kembali zaal bedah yang sudah tidak dipakai beberapa waktu ini,” ujarnya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menyoroti kondisi gudang RSUD Sarolangun, di mana ditemukan beberapa bekas mobil ambulance. Ia mengharapkan agar dilakukan pemeliharaan dan perawatan yang baik.

“Saya minta Dirut RSUD agar benar-benar merawat dan melakukan pemeliharaan dengan baik seluruh sarana dan prasarana serta mempercantik fasilitas sarana prasarana sehingga meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Perbaiki sarana prasarana yang rusak,” tegasnya.

Dengan langkah ini, diharapkan RSUD Sarolangun dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan maksimal kepada masyarakat setempat. (IKP-KOMINFO)