img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Lahan Pertanian Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ
  • BOB
  • July 03, 2024
  • Pengunjung (60)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, meninjau lokasi kegiatan tanaman pangan dan kolam ikan di lahan pertanian Kompi Senapan A Yonif Raider 142/KJ, Rabu (03/07/2024). Peninjauan ini turut didampingi oleh Plh Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Danki Kompi Senapan A Sarolangun, Letda Inf Budi, beserta anggota, Kadis TPHP Sarolangun, Dulmuin, SP, dan Kabag Prokopim Setda Sarolangun, Deni Subhan.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengungkapkan bahwa di wilayah Kompi Senapan A ini terdapat lahan pertanian seluas 30 hektar yang dimanfaatkan untuk kegiatan penanaman tanaman hortikultura seperti cabai, terong, bawang, ubi, dan lainnya dalam rangka upaya bersama dengan jajaran TNI.

“Kami ke lahan pengendalian inflasi di Kompi Senapan A, kami punya lahan kerja sama dengan TNI seluas 30 hektar. Kami meminta agar lahan ini dirapikan dan segera ditanami, terutama dengan tanaman cabai,” ujar Bachril Bakri.

Bachril Bakri juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pangdam, Korem, dan Dandim yang telah bekerja sama dalam penanganan inflasi di Sarolangun.

“Saya bersama Danki Senapan A Yonif Raider 142/KJ ingin melihat persiapan lahan untuk dijadikan areal penanaman cabai. Ini salah satu komoditas yang sangat sensitif dalam kaitannya dengan inflasi. Saya berterima kasih sekali kepada Pangdam, Korem, dan Dandim yang telah bekerja sama dalam penanganan inflasi di Sarolangun,” tambahnya.

Pj Bupati berharap bahwa lahan pertanian ini dapat dijadikan contoh bagaimana kerjasama antara Pemerintah Daerah dengan TNI dalam upaya penanganan inflasi di Kabupaten Sarolangun.

“Ini melibatkan para anggota TNI untuk kegiatan penanaman cabai, terong, ubi racun. Tahap awal adalah 5 hektar, dan nanti penanamannya direncanakan akan dilakukan oleh pimpinan Korem Gapu Jambi. Saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga bisa berhasil,” tutupnya. (IKP-KOMINFO)