img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Tinjau Jembatan Gantung Rusak Di Desa Rantau Panjang Akibat Banjir
  • BOB
  • January 18, 2024
  • Pengunjung (305)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc, melakukan peninjauan langsung jembatan gantung yang rusak akibat tingginya debit air sungai di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Batang Asai, pada Kamis (18/01/2024). Dalam peninjauan tersebut, Pj Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, dan Kades Rantau Panjang Pardaili turut mendampingi.

Jembatan gantung di Desa Rantau Panjang mengalami kerusakan akibat banjir di Kecamatan Batang Asai beberapa waktu lalu. Saat ini, tali sling pengikat jembatan putus karena tidak mampu menahan beban. "Kami, bersama Pak Sekda, Kadis PUPR, dan Kades, melihat jembatan yang menjadi viral karena tali pengikatnya putus. Kondisinya memang rusak, dan kami melihat bagaimana caranya untuk perbaikan," ujar Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Bachril Bakri menyatakan bahwa kerusakan jembatan masih dapat diperbaiki, dan ia meminta agar Dinas PUPR segera melakukan perbaikan dengan cepat melalui dana darurat. "Kita akan berupaya membantu perbaikan agar jembatan dapat digunakan kembali dengan baik melalui dana darurat. Nanti ditarik sehingga bisa lurus kembali," katanya.

Meskipun demikian, Bachril Bakri menambahkan bahwa jembatan tersebut juga perlu mendapatkan perbaikan total untuk meningkatkan kekuatan dan kualitasnya. Pelaksanaannya direncanakan dalam APBD Perubahan 2024 atau tahun anggaran 2025 mendatang. "Di perubahan atau tahun depan akan diperbaiki supaya lebih baik, dan saya minta diusulkan melalui Musrenbang kecamatan juga," tambahnya. (IKP-KOMINFO)