img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken Serah Terima SP2D Dana Hibah Pilkada 3,974 Miliar Kepada Bawaslu Sarolangun
  • BOB
  • December 29, 2023
  • Pengunjung (161)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc menandatangani berita acara serah terima Surat perintah Pencairan Dana (SP2D) dana hibah Pilkada Sarolangun tahun 2024 untuk diserahkan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sarolangun, Jumat (29/12/2023) di ruang kerja Bupati Sarolangun.

Penyerahan Dana hibah tersebut dari Bendahara Umum Daerah, Kas Daerah kabupaten Sarolangun ke rekening Bawaslu Kabupaten Sarolangun dengan total anggaran sebesar Rp 3.974.122.400 atau Rp 3, 974 Miliar.

Penandatangan berita acara tersebut juga dilakukan Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika, SH, MH, yang turut dihadiri Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I dan jajaran Bawaslu Sarolangun.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun telah mengalokasikan anggaran dana hibah pilkada 2024 untuk Bawaslu Sarolangun sebesar Rp 9 Miliar lebih dengan dua kali tahapan penyaluran, yakni 40 persen tahun 2023 dan 60 persen di tahun 2024.

” Hari ini kita bersama ketua Bawaslu Sarolangun menandatangani SP2D penyerahan dana hibah dari Pemkab Sarolangun ke Bawaslu untuk penyelenggaraan pemilu 2024. Total dana hibah yang diserahkan tahapan pertama ini sebesar Rp 3.974.122.400 atau Rp 3, 974 Miliar dari total Rp 9 miliar lebih atau sekitar 40 persen untuk tahap pertama ini pada tahun 2023,” katanya.

Bachril Bakri berharap dengan dana hibah dapat digunakan oleh Bawaslu sarolangun untuk bagaimana mensukseskan pilkada 2024 dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sarolangun sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai penyelenggara pemilu dalam bidang pengawasan.

” Kami berharap dana ini bisa digunakan untuk memperlancar pemilu di Sarolangun dalam kaitannya pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu. Pemilu berjalan dengan baik dan tidak ada kesalahan yang dilakukan baik ASN, KPU maupun Bawaslu Sarolangun,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri dan Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika menunjukkan dokumen serah terima SP2D

Sementara itu, Ketua Bawaslu Sarolangun Mudrika menyampaikan apresiasi atas dukungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam pengalokasian anggaran untuk pelaksanaan pilkada 2024 mendatang kepada Bawaslu, tentunya anggaran tersebut akan digunakan sebagai mestinya untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan wewenang Bawaslu Sarolangun.

” Hari ini kami dengan bapak bupati menandatangani penyerahan dana hibah untuk tahun 2023 sebesar 40 persen dan tahun 2024 sebesar 60 persen. Tentu anggaran ini sebagai penggunaan untuk operasional dan pengawasan pemilu pilkada tahun 2024, dan semoga bisa kami gunakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku,” katanya. (IKP-KOMINFO)