img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Teken MoU Dengan Pj Bupati Sumedang
  • BOB
  • June 06, 2024
  • Pengunjung (55)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 6 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Penjabat Bupati Sumedang, Drs. H. Yudia Ramli, M.Si. Kegiatan ini berlangsung lancar dan dihadiri oleh sejumlah pejabat dari kedua daerah.

Dalam kunjungan tersebut, Bachril Bakri didampingi oleh beberapa pejabat eselon II dari Kabupaten Sarolangun, termasuk Asisten I Drs. H. Arief Ampera, Asisten III Hazrian, M.Si, Kadis Kominfo H. Ahmad Nasri, SH, Kadis Sosial Helmi, SH, MH, Sekretaris DPPKB Afrizal, Kabag Pemerintahan Deni Subhan, dan Kabag Ekonomi dan SDA Davidman. Dari pihak Sumedang, hadir pula beberapa pejabat, seperti Kadis Kominfo Bambang Rianto, S.STP, M.Si.

Bachril Bakri mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pj Bupati Sumedang dan jajarannya, serta mengapresiasi kerjasama yang diharapkan dapat membawa manfaat bagi kemajuan kedua daerah dan mengembangkan program pembangunan yang lebih baik.

Kerjasama ini mencakup pengembangan aplikasi sistem informasi pelayanan pemerintah. Di Sumedang, aplikasi ini dikenal dengan nama e-office, sementara di Sarolangun akan dikembangkan aplikasi serupa yang berkaitan dengan penerimaan pajak retribusi daerah, realisasi anggaran, dan TIK.

Acara diakhiri dengan penandatanganan dokumen perjanjian kerja dan penyerahan cinderamata dari kedua daerah, menandai awal dari hubungan kerjasama yang harmonis dan saling menguntungkan. (IKP-KOMINFO)