img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Sidak Ke Pasar Singkut, Pantau Harga Empat Komoditas Ini
  • BOB
  • February 01, 2024
  • Pengunjung (362)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Singkut yang terletak di Kelurahan Sungai Benteng, Kecamatan Singkut, pada Kamis (01/02/2024).

Sidak tersebut tampak didampingi oleh Kadiskanak Sarolangun, Dulmuin, SP, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan, Masri, SH, Staf Bagian Ekonomi dan Pembangunan, serta tim TPID Sarolangun.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyatakan bahwa kegiatan sidak ini dilakukan dalam upaya penanganan dan pengendalian inflasi daerah yang disebabkan oleh kenaikan harga beberapa komoditas pangan dan bahan pokok masyarakat.

”Kami meninjau harga di Pasar Singkut, salah satu pasar di Kabupaten Sarolangun, untuk memastikan harga empat komoditas yang mengalami inflasi agak signifikan di Sarolangun,” ujarnya.

Keempat komoditas tersebut adalah Cabe Rawit, Cabe Merah, Minyak Curah, dan beras. Komoditas-komoditas ini saat ini berkontribusi signifikan terhadap Indeks Perkembangan Harga di Kabupaten Sarolangun.

”Alhamdulillah, semua pedagang yang kami temui menyatakan bahwa harga masih stabil dan terkontrol. Mereka juga mengungkapkan kepuasan mereka karena harga cabe rawit, cabe merah, minyak curah, dan beras masih dalam kondisi stabil,” tambahnya. (IKP-KOMINFO)