img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Uang Pembinaan Pemenang Balumbo Biduk 2024
  • BOB
  • May 03, 2024
  • Pengunjung (44)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menghadiri kegiatan pembubaran panitia Festival Beatrix Balumbo Biduk tahun 2024 pada Jumat (03/05/2024) di Aula Kantor Camat Sarolangun. Pembubaran panitia dilakukan sebagai tanda selesainya agenda Balumbo Biduk yang memeriahkan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah pada tanggal 24-25 April 2024 di Sungai Batang Tembesi, Ancol Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Camat Sarolangun Bustra Desman, SE, MM, selaku Ketua Panitia Pelaksana Balumbo Biduk, jajaran panitia, serta para atlet dayung dan tim yang meraih juara dalam ajang Balumbo Biduk.

Dalam acara pembubaran panitia Balumbo Biduk, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, juga menyerahkan uang pembinaan kepada para tim dayung yang berhasil meraih juara baik dalam kategori Balumbo Biduk Type A maupun Type B.

"Selamat kepada para pemenang lomba biduk. Saya ingin menekankan bahwa balumbo biduk ini merupakan tradisi pada Hari Raya, dan saya sangat mendukung tradisi tersebut," ujarnya.

Bachril Bakri juga memberikan apresiasi tinggi atas kesuksesan acara Balumbo Biduk yang berjalan dengan aman dan lancar. Keberhasilan tersebut, menurutnya, tidak terlepas dari kerja keras seluruh panitia pelaksana serta bantuan dari aparat keamanan seperti Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Damkar, BPBD, hingga petugas medis.

"Saya sangat terkesan dengan kerja keras Camat selaku Ketua Pelaksana Festival Beatrix Balumbo Biduk. Semua acara berjalan lancar, dan saya yakin Kapolres juga telah membantu dalam pengamanan. Kami telah menyelesaikan acara dengan baik, dan saya akan melaporkannya langsung kepada Gubernur Jambi," tambahnya. (IKP-KOMINFO)