img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan SK PPPK Formasi 2023
  • BOB
  • May 27, 2024
  • Pengunjung (277)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., menyerahkan SK pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 pada hari Senin (27/05/2024) di lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun saat apel Senin pagi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si., para asisten dan Staf Ahli Bupati, Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag., M.AP., para kepala OPD, serta ribuan pegawai di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok mengatakan ada sebanyak 1.505 orang yang lulus dalam rekrutmen PPPK Formasi Tahun 2023 yang diberikan langsung SK pengangkatan dengan rincian 843 formasi guru, 534 formasi tenaga kesehatan, dan 127 formasi tenaga teknis.

"Yang menerima SK sebanyak 1.504 dari total formasi 1.542, jadi masih ada 38 PPPK yang masih dalam proses karena ada persyaratan yang belum lengkap," katanya.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat kepada seluruh pelamar yang telah dinyatakan lulus dalam penerimaan PPPK yang hari ini diberikan SK, yang juga bertepatan dengan hari pertama dirinya bekerja setelah masa jabatan sebagai Pj Bupati Sarolangun diperpanjang oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

"Ada dua klasifikasi ASN, yakni PNS dan PPPK. Jadi, bapak dan ibu sekalian memiliki hak yang sama. Alhamdulillah, di hari pertama saya ini, kita bisa melantik bapak dan ibu sekalian sebagai PPPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan langsung kita serahkan SK-nya," katanya.

Menurut Bachril Bakri, untuk menjadi seorang ASN itu bukanlah hal yang mudah, sebab rekrutmen pegawai ini melewati tahapan, langkah-langkah, serta proses penilaian yang transparan, terukur, dan profesional.

"Jadi tidak gampang menjadi ASN. Adik-adik semua sudah melewati tahapan dan langkah-langkahnya, dan saya minta kedisiplinan sebagai ASN, bekerja dengan baik, belajar juga mengenai pengetahuan sebagai seorang ASN, memahami tugas dan fungsi, serta memahami UU Nomor 03 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah," katanya.

"Saya berharap PPPK ini bisa disiplin, bertanggung jawab, mengembangkan diri, menjaga rahasia negara, dan meningkatkan pengetahuan. Saya bangga kepada adik-adik semua yang terpilih sebagai PPPK," tambahnya. (IKP-KOMINFO)