img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Mobil Operasional TPID Bagi Dinas Ketahanan Pangan
  • MI2
  • October 09, 2023
  • Pengunjung (396)

SAROLANGUN – Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan penyerahan Mobil Operasional Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sarolangun Untuk Dinas Ketahanan Pangan, Senin (09/10/2023) di Halaman Kantor Bupati Sarolangun.

Penyerahan mobil operasional tersebut turut didampingi Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, yang diterima langsung oleh Kadis Ketahanan Pangan H Masturo, S.Pd.I, yang berjalan dengan lancar.

Kepada media ini, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa mobil operasional ini tentunya sangat bermanfaat bagi TPID Sarolangun dalam meningkatkan kinerja untuk menekan angka inflasi daerah di wilayah Kabupaten Sarolangun.

” Hari ini kita kembali melihat menunjukkan bagaimana menangani inflasi secara serius, sekarang kita menyerahkan kunci mobil operasional untuk tim TPID khususnya di dinas ketahanan pangan,” katanya.

Bachril Bakri menjelaskan mobil operasional tentu bisa digunakan untuk mengangkut sembako atau komoditas pangan yang dibutuhkan agar tidak terjadi inflasi, dengan tujuan bisa menekan terjadinya kenaikan harga karena bisa membawa barang dan komoditi yang menjadi faktor inflasi ke daerah yang di tuju.

” Saya harap mobil ini bisa dimanfaatkan dengan baik, di jaga dengan baik, untuk bisa menekan inflasi yang terjadi di kabupaten Sarolangun dan ini komitmen pemerintah untuk menekan inflasi,” katanya.

Terkait inflasi, lanjut Bachril Bakri bahwa program pengendalian inflasi ini merupakan program strategis nasional yang menjadi perhatian serius Presiden RI Ir Joko Widodo, agar setiap Pemerintah Daerah melakukan upaya penekanan terhadap inflasi.

” Kemarin kita sudah mendapatkan penghargaan dana insentif fiskal kinerja dalam keberhasilan pengendalian inflasi di Sarolangun dari Kementrian Keuangan dan kita terus berupaya menekan laju inflasi yang menjadi prioritas nasional dan arahan presiden agar ditangani dengan baik oleh Pemerintah Daerah,” katanya.

Sumber : Kabarsarolangun.com