img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bonus Bagi atlit dan pelatih Berprestasi Di Ajang PORPROV Jambi Ke-XXIII Tahun 2023
  • BOB
  • November 29, 2023
  • Pengunjung (157)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bachril, M.App, Sc menyerahkan dana pembinaan atau bonus kepada para atlit dan pelatih yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jambi Ke-XXIII Tahun 2023, Rabu (29/11/2023) sore di rumah dinas Bupati Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadisparpora Sarolangun H Saipullah, S.Sos, MH, Ketua KONI Sarolangun Hamdan, S.IP, Kabid Olahraga Abi Mas’ud, Sekretaris KONI Sarolangun Ulil Amri, sH, Beserta jajaran pengurus KONI, para atlit dan pelatih kontingen Kabupaten Sarolangun di ajang Porprov Jambi ke-XXIIII Tahun 2023.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat kepada para atlet yang telah meraih prestasi gemilang bagi Kabupaten Sarolangun. Iapun merasa bangga dan bahagia berada di tengah-tengah para pahlawan olahraga yang telah mengharumkan nama Kabupaten Sarolangun di ajang Provinsi Jambi.

” Semua anak anak yang telah berprestasi hari ini itu adalah membanggakan kita dan masyarakat Sarolangun sehingga Sarolangun bisa dilihat dan diketahui oleh masyarakat di provinsi Jambi pada umumnya,”katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyerahkan bonus bagi atlit berprestasi di ajang Porprov Jambi XXIII

Dengan raihan prestasi tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun memberikan bonus kepada para atlit dan pelatihan yang merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah yang dituangkan dalam APBD Kabupaten Sarolangun Tahun 2023 bersama dengan KONI Kabupaten Sarolangun, dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kabupaten Sarolangun.

” Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para atlit dan pelatih untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih maupun meningkatkan prestasi di masa mendatang. Pemerintah Kabupaten Sarolangun menghargai jerih payah para atlet yang berjuang keras mulai dari saat latihan sampai ke event yang diikuti, dengan mempersembahkan dan menyuguhkan sebuah prestasi terbaik bagi Kabupaten Sarolangun,” katanya.

Ia menjelaskan penyerahan bonus yang  disalurkan kurang lebih Rp 1,6 Miliar kepada para atlet dari 30 Cabang Olahraga (Cabor) yang memperoleh medali pada Porprov Jambi ke XXIII tahun 2023. Dimana Kabupaten Sarolangun sendiri mendapatkan total 189 medali dan menempati posisi ke-6 (enam) pada klasemen akhir, dengan rincian perolehan medali yang diraih yakni Medali Emas 38, Medali Perak 75, dan Medali Perunggu 76.

” Dengan prestasi tersebut diharapkan para atlet Kabupaten Sarolangun terus semakin berkembang dan lebih maju, jangan cepat puas dan lanjutkan perjuangan dengan lebih banyak latihan untuk menuju jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Penyerahan bonus kepada pelatih berprestasi secara simbolis oleh Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri

Bachril Bakri juga menyebutkan bahwa dalam ajang lomba olahraga persaingan para atlit bukan hanya pada level Kabupaten, Provinsi, namun juga sampai ke tingkat nasional bahkan internasional. Dan perlu diingat, untuk menjadi juara tidak mudah bisa di capai, kalau seandainya pelatihannya banyak, ia optimis para atlit Sarolangun akan mendapatkan prestasi.

” Saya bangga dengan prestasi dan saya harap prestasi ini bisa terus dipertahankan dan di tingkatkan, tidak hanya di level kabupaten, provinsi tapi juga nasional. Untuk itu kami tekankan agar seluruh pihak, baik atlet, pelatih, official, dan pengurus cabang olahraga melakukan pembinaan secara berkelanjutan. Mengingat, mempertahankan prestasi lebih sulit daripada meraihnya,” katanya.

Selain itu, Bachril Bakri juga menyebutkan KONI Kabupaten Sarolangun selaku induk Pembina Olahraga, ia berpesan agar sering melakukan kompetisi-kompetisi agar prestasi atlet semakin berjaya sebagaimana apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden RI Joko Widodo pada peringatan Hari Olahraga Nasional (Haonas) Tahun 2023 sebagai momentum bagi bangsa Indonesia untuk berjaya, para atlet berjaya dengan prestasi di lapangan yang mengharumkan nama bangsa

” Kami berpesan penyerahan dana pembinaan atau bonus kepada atlit berprestasi dan pelatih berprestasi, bagi yang belum jangan kecewa, tetap semangat dalam meningkatkan prestasi dengan harapan mudah-mudahan bisa berhasil di masa mendatang,” katanya.

Poto bersama untuk komitmen majukan olahraga

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyerahkan bonus bagi atlit dan pelatih berprestasi secara simbolis yang diakhir dengan kegiatan poto bersama. (IKP-KOMINFO)