img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Sembako Bagi 25 KK Warga SAD Di Desa Pulau Lintang
  • BOB
  • July 11, 2024
  • Pengunjung (99)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menyerahkan bantuan sembako kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, Kamis (11/07/2024). Dalam kegiatan ini, turut hadir Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Camat Bathin VIII Aryo L. Fajrin, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan, Babinsa setempat, Kades Pulau Lintang, dan warga SAD setempat.

Setelah penyerahan bantuan, Bachril Bakri menyampaikan bahwa sebanyak 25 paket sembako telah diserahkan kepada 25 Kepala Keluarga (KK) Warga Suku Anak Dalam, yang berjumlah 75 orang. 

"Pemberian bantuan paket sembako bagi warga Suku Anak Dalam ini adalah bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Sarolangun dalam mengentaskan kemiskinan ekstrem. Kami berharap agar bantuan ini dapat digunakan dengan baik untuk kebutuhan sehari-hari," ujar Bachril Bakri.

Selain itu, Bachril Bakri juga mendorong warga Suku Anak Dalam untuk meningkatkan taraf hidup mereka dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh pemerintah, baik di sektor kesehatan, pendidikan, maupun sektor lainnya.

"Contohnya, manfaatkan rumah sakit, puskesmas, atau bidan untuk keperluan kesehatan. Gunakan sekolah untuk memberikan pendidikan yang baik bagi anak-anak SAD. Selain itu, mereka sebaiknya tidak lagi berpindah-pindah tempat dan menetap di tempat yang permanen, sehingga bisa fokus pada pertanian di sekitar tempat tinggal mereka," tambahnya.

Bachril Bakri berharap melalui upaya ini, taraf hidup warga Suku Anak Dalam dapat meningkat dan mereka dapat lebih sejahtera di masa depan. (IKP-KOMINFO)