img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Induk Sapi Bali Ke Keluarga Miskin Di Lubuk Resam
  • BOB
  • July 01, 2024
  • Pengunjung (68)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc melaksanakan kunjungan ke Desa Lubuk Resam, Kecamatan Cermin Nan Gedang, Senin (01/07/2024). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka memberikan bantuan kepada keluarga miskin, berupa bantuan induk sapi Bali, peresmian bantuan bedah rumah, dan pemberian sembako berupa Paket Logistik Lengkap (PLK).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Baznas Sarolangun Drs. Ahmad Zaidan, Camat Cermin Nan Gedang Marhasan, Kades Lubuk Resam, Kabag Prokopim Setda Sarolangun Deni Subhan, serta masyarakat penerima bantuan.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyatakan bahwa sebanyak enam ekor induk sapi Bali diberikan kepada keluarga miskin sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga. Bantuan ini merupakan hasil kerja sama dengan BAZNAS Kabupaten Sarolangun.

"Kita memberikan bantuan enam ekor sapi kepada keluarga miskin, dan juga melakukan peresmian rumah bantuan bedah rumah bagi keluarga miskin, serta memberikan sembako kepada orang miskin sebanyak satu paket," ujarnya.

Bachril Bakri menambahkan bahwa bantuan ini diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan dan membantu mengurangi kemiskinan di Kabupaten Sarolangun. Bantuan induk sapi juga akan disalurkan ke beberapa desa lainnya, seperti Kecamatan Bathin VIII dan Kecamatan Mandiangin Timur. 

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri saat memberikan bantuan paket logistik lengkap bagi keluarga miskin
"Ke depannya, Pemerintah Kabupaten Sarolangun akan mencari langkah-langkah lain untuk memberikan bantuan kepada keluarga miskin ekstrem di wilayah Kabupaten Sarolangun," katanya.

Selain itu, BAZNAS juga berencana memberikan bantuan sapi di daerah Bathin VIII dan Mandiangin Timur sebagai bagian dari upaya berkelanjutan untuk mengatasi kemiskinan di daerah tersebut. (IKP-KOMINFO)