img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Dana BAZNAS Program Pembibitan Cabe Di Desa Bukit
  • BOB
  • May 06, 2024
  • Pengunjung (80)

SAROLANGUN - Kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Sarolangun dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sarolangun terus memberikan bantuan kepada masyarakat, kali ini dengan fokus pada penyediaan bibit cabe unggul untuk mendukung program pemanfaatan pekarangan rumah bagi masyarakat kurang mampu.

Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs. Ahmad Zaidan, menyerahkan bantuan dana BAZNAS senilai Rp 13.635.000,- dalam program pembibitan cabe di Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, sekaligus dengan kegiatan Gerakan Tanam Cepat Panen tanaman cabe merah.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa dana bantuan dari BAZNAS tersebut akan digunakan untuk pembuatan bibit cabe yang sudah dalam polibek, yang kemudian akan diserahkan kepada masyarakat yang kurang mampu dengan jumlah 10 bibit cabe setiap penerima.

"Pemberian bibit cabe ini akan dilakukan di seluruh kecamatan Kabupaten Sarolangun, khususnya bagi orang yang tidak mampu. Tujuannya adalah agar mereka tidak perlu lagi membeli cabe, serta sebagai salah satu upaya Pemerintah dalam mengendalikan harga cabe dan inflasi daerah," katanya.

Setiap keluarga penerima akan mendapatkan 10 batang bibit cabe, yang diharapkan dapat membantu mereka memenuhi kebutuhan cabe secara mandiri. Hal ini diharapkan juga dapat membantu mengendalikan inflasi, dengan memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan. (IKP-KOMINFO)