img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan Bantuan Alat Pengolahan Hasil Pangan lokal Bagi KWT Srikandi
  • BOB
  • December 20, 2023
  • Pengunjung (284)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau sekaligus menyerahkan bantuan alat pengolahan hasil pangan loka bagi Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di Desa Mekar Sari, Kecamatan Pelawan, Rabu (20/12/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan H Muhammad, S.Ag, Camat Pelawan Sibawaihi, SH, Kades Mekar Sari  serta masyarakat penerima bantuan pembangunan rumah layak huni tersebut.

Ketua KWT Srikandi mengatakan rasa terima kasih kepada penjabat Bupati Sarolangun yang telah memberikan bantuan alat pengolahan hasil pangan lokal ini untuk meningkatkan dan mengembangkan industri rumah tanggal yang dilakoni oleh para anggota KWT Srikandi.

” Kami kelompok kwt Srikandi terima kasih atas bantuannya bapak, semoga bantuan bermanfaat bagi kelompok. Untuk pengolahan industri selanjutnya, rencana kami ingin membuat olahan roti basah dan kering serta keripik dan sebagainya,” katanya.

Disamping itu, Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan Sarolangun Muhammad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya program pemerintah di awah arahan PJ Bupati sarolangun untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar membantu menggerakkan sinergi ekonomi masyarakat,  terutama kelompok wanita tani ini.

” Ini adalah kecamatan yang kelima  yang diserahkan oleh bapak bupati setelah kemarin di kecamatan sarolangun, kecamatan Mandiangin, kecamatan Mandiangin Timur dan kecamatan pelawan. Ada 30 orang juga merwak dalam kelompok mereka kwt yang untuk meningkatkan perekonomian mereka,” katanya.

Poto bersama

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri pun menyampaikan arahan kepada kelompok wanita tani agar menjaga dengan memelihara dengan baik peralatan pengolahan hasil pangan lokal dengan harapan kedepan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

” Saya berharap mudah-mudahan bantuan ini dapat menggerakkan ekonomi dan menambah pendapatan kelompok wanita tani yang ada di kecamatan Pelalawan, mari sama-sama kita manfaatkan sehingga bisa mendapatkan pendapatan,” katanya. (IKP-KOMINFO)