img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Serahkan 70 Paket Sembako Bagi Korban Banjir Di Desa Rantau Panjang
  • BOB
  • January 18, 2024
  • Pengunjung (291)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc, kembali terlibat dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat pasca banjir yang melanda Kabupaten Sarolangun. Penyaluran bantuan kali ini dilaksanakan di Desa Rantau Panjang, Kecamatan Batang Asai, pada Kamis (18/01/2024) sore sekitar pukul 14.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kadis PUPR Sarolangun Arif Hamdani, ST, Kadis Sosial Sarolangun Helmi, SH, MH, Sekretaris BPBD Sarolangun Zulkarnain, Camat Batang Asai Junaidi, S.Pd, dan Kades Rantau Panjang Pardaili, serta para kepala desa di wilayah Kecamatan Batang Asai.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyampaikan bahwa banjir yang melanda kecamatan Batang Asai beberapa waktu lalu berdampak pada 11 desa, termasuk Desa Rantau Panjang, Desa Paniban Baru, Desa Pekan Gedang, Desa Raden Anom, Desa Kasiro Ilir, dan Desa Kasiro.

Menghadapi musibah banjir tersebut, Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama perusahaan di Sarolangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa sembako, terdiri dari beras, mie instan, dan gula kepada masyarakat yang terdampak banjir.

"Di Kecamatan Batang Asai, terdapat 11 desa yang terkena dampak banjir, dan hari ini kami membawa bantuan yang diserahkan oleh beberapa perusahaan melalui CSR dan Pemda, untuk masyarakat yang terkena dampak banjir," ujar Bachril Bakri.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa penyaluran bantuan sembako mencakup 70 paket, dengan harapan dapat membantu serta meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir. "Hari ini ada 70 paket bantuan, dan bila masih kurang, akan dilaporkan oleh kades ke camat, kemudian camat ke BPBD, dan akan disalurkan bila masih dibutuhkan," tambahnya. (IKP-KOMINFO)