img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Sampaikan Laporan Kinerja Triwulan III Ke Mendagri
  • BOB
  • February 23, 2024
  • Pengunjung (293)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menyampaikan laporan kinerja pada Triwulan III dalam pelaksanaan tugas sebagai Penjabat Kepala Daerah di Kabupaten Sarolangun. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat (23/02/2024) di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, Jakarta Pusat. Bachril Bakri disertai oleh beberapa pejabat dan kepala OPD dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

Selama laporan kinerja, Bachril Bakri menjelaskan bahwa ada sepuluh poin penting terkait capaian kinerja hingga Triwulan III selama menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun. Poin-poin tersebut mencakup berbagai aspek seperti inflasi, stunting, BUMD, layanan publik, pengangguran, kemiskinan ekstrem, kesehatan, penyerapan anggaran, kegiatan unggulan, dan perizinan.

Hasil evaluasi dari Inspektorat Jenderal Kemendagri RI memberikan penilaian secara umum dengan nilai memuaskan dan sangat baik terhadap capaian kinerja Bachril Bakri. Keberhasilan tersebut diakui sebagai hasil dari kerjasama dan kinerja seluruh Perangkat Daerah dalam lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun.

Selama menjabat sebagai Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri juga berhasil meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) pada tahun 2023 sebesar 0,4 poin, dari 70,89 tahun 2022 menjadi 71,29 tahun pada 2023. Angka pengangguran juga mengalami penurunan sebesar 0,11 persen, dari 5,22 persen pada 2022 menjadi 5,09 persen pada 2023. Angka Harapan Hidup (AHH) Kabupaten Sarolangun juga mengalami kenaikan dari 69,46 tahun pada 2022 menjadi 69,70 tahun pada 2023.

Selain itu, Bachril Bakri juga meraih sejumlah penghargaan prestasi kinerja strategis dalam Triwulan I, II, dan III periode Mei 2023 hingga Februari 2024. Penghargaan tersebut mencakup berbagai prestasi dari tingkat nasional hingga provinsi, seperti penghargaan atas penanganan stunting, partisipasi dalam Gerakan Nasional Pembagian Bendera Merah Putih, perlombaan posyandu, dan lainnya. (IKP-KOMINFO)