img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Sambut Kunjungan Safari Ramadhan Gubernur Jambi Di Desa Ladang Panjang
  • BOB
  • March 18, 2024
  • Pengunjung (105)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, menyambut kunjungan safari Ramadan Gubernur Jambi, Dr. Al Haris, S.Sos, MH, ke Kabupaten Sarolangun pada hari Senin, 18 Maret 2024.

Kegiatan safari Ramadan ini dimulai dengan kegiatan berbuka puasa bersama di rumah dinas Bupati Sarolangun, dilanjutkan dengan safari Ramadan melalui sholat Isya dan tarawih berjamaah di Masjid An-Najah, Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sarolangun.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Suyono, Ketua TP PKK Sarolangun Ny. Indah Dewi Bachril, Pj Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kapolres Sarolangun yang diwakili, Kajari Zulfikar Nasution, Pabung Dedi Afrizal, serta seluruh kepala OPD, para camat, tokoh masyarakat, pimpinan pondok pesantren, dan tokoh agama.

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun sangat menyambut baik kunjungan safari Ramadan yang dilakukan oleh Gubernur Jambi beserta rombongan. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dengan masyarakat serta memperkuat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan yang penuh berkah.

"Kami telah memulai kegiatan Ramadan sejak Sabtu lalu dengan membuka kampung Ramadan bersama Baznas. Hari ini, resmi kami buka safari Ramadan. Kami berharap kunjungan ini membawa keberkahan bagi kita semua, dan semoga Allah SWT selalu melindungi kita," ujar Bachril Bakri.

Beliau juga menyampaikan rasa bahagia atas kunjungan Gubernur Jambi ke Desa Ladang Panjang, serta mengucapkan terima kasih kepada Baznas Provinsi Jambi atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat setempat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Al Haris dalam arahannya menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang telah terjalin dalam mensukseskan Pemilu pada bulan Februari lalu. Selain itu, dalam kunjungan safari Ramadan ini, pihaknya juga turut membantu pembangunan Masjid An-Najah Desa Ladang Panjang melalui dana CSR Bank Jambi dan Dana Hibah Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi juga menjelaskan bahwa dalam kunjungan tersebut, pihaknya juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dari Baznas Provinsi Jambi dan Baznas Kabupaten Sarolangun. Dana Baznas berasal dari zakat yang dikelola oleh ASN dan pihak lainnya.

"Sarolangun juga memberikan bantuan kepada pegawai syarat, anak yatim, dan lainnya. Semoga dengan kolaborasi ini, kita semua mendapatkan keberkahan di bulan suci ini," tandasnya. (IKP-KOMINFO)