img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Salurkan Paket Bantuan Sembako Bagi Warga Miskin Ekstrem Di Desa Bernai Luar
  • BOB
  • June 13, 2024
  • Pengunjung (108)

SAROLANGUN - Pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus melakukan upaya penyaluran bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat miskin ekstrem. Kali ini, penyaluran bantuan sembako dilakukan di Desa Bernai Luar, Kecamatan Sarolangun. Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, memimpin langsung penyaluran bantuan ini, didampingi oleh Kadis Sosial Sarolangun, Helmi, SH, MH, Kepala DPPKB Sarolangun, Linda Novita Herawati, para pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), serta masyarakat penerima bantuan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bachril Bakri menyampaikan bahwa sebanyak 37 paket bantuan sembako disalurkan kepada masyarakat miskin ekstrem di Desa Bernai Luar. Paket bantuan tersebut terdiri dari beras 5 kg, minyak, dan gula. 

"Semoga bantuan yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban bapak dan ibu yang kurang mampu dan tergolong klasifikasi miskin ekstrem," ujar Bachril Bakri.

Bachril Bakri menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun terus berupaya menekan angka kemiskinan ekstrem di wilayahnya dengan harapan agar masyarakat Sarolangun bisa hidup lebih baik dan sejahtera. 

"Ini juga menjadi salah satu program strategis nasional untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengurangi kemiskinan ekstrem," tambahnya.

Bachril Bakri dan timnya berharap bahwa melalui penyaluran bantuan sembako ini, masyarakat miskin ekstrem di Sarolangun dapat memperoleh sedikit keringanan dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, serta memberikan dorongan moral untuk terus berusaha keluar dari jerat kemiskinan. (IKP-KOMINFO)