img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Misbahul Falah Desa Baru
  • BOB
  • March 20, 2024
  • Pengunjung (40)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, kembali melakukan kunjungan safari ramadhan 1445 Hijriyah, kali ini mendatangi Mesjid Misbahul Falah, Desa Baru, Kecamatan Sarolangun, pada Rabu, 20 Maret 2024.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Ketua TP PKK Sarolangun, Ny. Indah Dewi Bachril, Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs. Ahmad Zaidan, Sekretaris MUI Sarolangun, H. Muhammad, sejumlah kepala OPD, Pengurus mesjid setempat, dan masyarakat setempat yang antusias menyambut kegiatan safari ramadhan tersebut.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan terlihat melakukan sholat isya dan tarawih hingga witir secara berjamaah dengan seluruh lapisan masyarakat setempat. Mereka juga memberikan bantuan pembangunan mesjid dan melakukan penyaluran zakat bagi Mustahik zakat, termasuk anak yatim, fakir miskin, fisabilillah, dan pegawai syarat.

Bachril Bakri menyampaikan bahwa pada bulan ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke setiap kecamatan dengan satu kecamatan satu mesjid. Safari ramadhan ini dibagi menjadi 9 tim safari ramadhan yang melibatkan berbagai pihak terkait.

"Malam ini saya khusus bersama tim safari ramadhan bersama BAZNAS dan MUI di Desa Baru, Kecamatan Sarolangun. Ini adalah rangkaian kegiatan menyemarakkan bulan suci ramadhan. Sama dengan safari ramadhan forkopimda, kami memberikan bantuan mesjid, anak yatim, pegawai syarat, fakir miskin, dan fisabilillah," ungkapnya.

Momentum safari ramadhan ini, lanjut Bachril Bakri, merupakan kegiatan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat, terutama di bulan yang penuh berkah ini. Ia berharap agar bulan ramadhan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan mesjid untuk melaksanakan sholat tarawih, sehingga semua mendapatkan berkah, rahmat, dan maghfiroh dalam bulan suci ramadhan. (IKP-KOMINFO)