img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Daruttaubah Desa Bukit Murau
  • BOB
  • March 19, 2024
  • Pengunjung (76)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan kegiatan safari ramadhan 1445 Hijriyah ke Mesjid Daruttaubah, Desa Bukit Murau, Kecamatan Singkut, pada hari Selasa, 19 Maret 2024.

Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut, turut hadir Kepala Kemenag Sarolangun, Drs. H K Syatar, S.Ag, Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs. Ahmad Zaidan, Kadis Dikbud Sarolangun, Drs. H Arsyad, SH, M.Pd.I, Kasatpol PP Sarolangun, Drs. Muhammad Idrus, serta sejumlah kepala OPD, Kabag Umum Murtoyo, dan Camat Singkut, serta Pimpinan Pondok Pesantren Daruttaubah, Rofii Ahmad, beserta masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, mengatakan bahwa pada bulan Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan safari ramadhan ke setiap kecamatan dengan mengunjungi satu mesjid di setiap kecamatan.

Safari ramadhan ini dibagi menjadi 9 tim, yakni tim Bupati, tim Sekda, tim Asisten Pemerintahan, tim Kajari, tim Ketua DPRD Sarolangun, tim Dandim, tim Ketua Pengadilan Agama, tim Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, dan tim Staf Ahli Bupati.

"Alhamdulillah, malam ini malam kesembilan Ramadan, dan kita berada di Mesjid Daruttaubah Desa Bukit Murau untuk melaksanakan safari ramadhan," ujarnya.

Secara bersamaan, tim safari ramadhan juga mengunjungi Mesjid Attaqwa, Desa Mengkadai, Kecamatan Limun oleh tim Ketua DPRD Sarolangun. Kemudian, Mesjid Nurul Huda, Kecamatan CNG oleh tim Dandim. Mesjid Al-Muhajirin, Desa Pelawan oleh tim Kajari Sarolangun, dan Mesjid Nurul Huda, Desa Bukit Kalimau Ulu, Kecamatan Batang Asai oleh tim Sekda.

"Momentum safari ramadhan ini merupakan kegiatan untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat serta memberikan bantuan untuk pembangunan mesjid dan bantuan BAZNAS Sarolangun kepada para Mustahik zakat," katanya.

"Ini adalah salah satu kegiatan untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan sholat tarawih dan memberikan bantuan baik dari BAZNAS maupun bank Jambi. Kita memberikan bantuan kepada mesjid, bantuan bagi kaum dhuafa, pegawai syarat, anak yatim, dan fisabilillah," tambahnya.

Sementara itu, Pimpinan pondok pesantren Daruttaubah, Rofii Ahmad, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Penjabat Bupati Sarolangun dalam kegiatan safari ramadhan ini. Dia berharap agar kegiatan ini membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Desa Bukit Murau.

"Mudah-mudahan kedatangan beliau membawa berkah dan manfaat bagi masyarakat Desa Bukit Murau. Kedepannya, beliau tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan tetap mengabdi untuk masyarakat Sarolangun. Terima kasih banyak kepada Penjabat Bupati yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan kegiatan safari ramadhan," ucapnya. (IKP-KOMINFO)