img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Baitul Mukmin Desa Teluk Mancur
  • BOB
  • March 21, 2024
  • Pengunjung (67)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan kunjungan safari Ramadhan 1445 Hijriyah ke Mesjid Baitul Mukmin, Desa Teluk Mancur, Kecamatan Bathin VIII, pada Kamis, 21 Maret 2024.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kemenag Sarolangun, Drs H M Syatar, S.Ag, Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs Ahmad Zaidan, Kadis Dikbud Sarolangun, Drs H M Arsyad, Kasat Pol PP Sarolangun, Drs Muhammad Idrus, Kabag kesra Puadi, Danramil 420-04 Sarolangun Mayor Inf Abdul Aziz, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun Ridwan, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, Kades Teluk Mancur beserta masyarakat setempat.

Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri beserta rombongan melakukan sholat Isya dan Tarawih hingga Witir secara berjamaah dengan seluruh lapisan masyarakat setempat, serta memberikan bantuan pembangunan mesjid dan penyaluran zakat bagi Mustahik zakat seperti anak Yatim, Fakir Miskin, Fisabilillah, dan pegawai syarat.

Bachril Bakri menjelaskan bahwa pada bulan Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ke setiap kecamatan dengan satu mesjid per kecamatan. Safari Ramadhan ini dibagi menjadi 9 tim, termasuk tim Bupati, Sekda, asisten Pemerintahan, Kajari, Ketua DPRD Sarolangun, Dandim, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan negeri Sarolangun, dan staf ahli Bupati.

"Malam ini saya bersama tim safari Ramadhan bersama BAZNAS dan MUI di Desa Baru, Kecamatan Sarolangun. Ini adalah rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Sama dengan safari Ramadhan forkopimda, kami memberikan bantuan mesjid, anak yatim, pegawai syarat, fakir miskin, dan fisabilillah," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa momentum safari Ramadhan ini merupakan kegiatan untuk menjalin hubungan yang baik antara Pemerintah Daerah dan masyarakat, terutama di bulan yang penuh berkah ini, dengan harapan mendapat Rahmat, berkah, dan Maghfiroh dari Allah SWT.

Bachril Bakri juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024 sehingga pemilu di Sarolangun berjalan dengan baik.

"Kami berharap selama bulan suci Ramadhan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan mesjid untuk melaksanakan sholat Tarawih, sehingga kita mendapatkan berkah, Rahmat, dan Maghfiroh dalam bulan suci Ramadhan," katanya. (IKP-KOMINFO)