img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Safari Ramadhan Ke Mesjid Baitul Makmur Desa Panti
  • BOB
  • March 25, 2024
  • Pengunjung (57)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App.Sc., melakukan kunjungan safari Ramadhan 1445 Hijriyah ke Masjid Baitul Makmur, Desa Panti, Kecamatan Sarolangun, pada hari Senin (25/03/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si., Kepala Kemenag Sarolangun, Drs. H. M. Syatar, S.Ag., Ketua BAZNAS Sarolangun, Drs. Ahmad Zaidan, para Kepala OPD, Pimpinan Bank Jambi Cabang Sarolangun, Ridwan, Kades Panti, Khairul Saleh, beserta tokoh masyarakat dan masyarakat setempat lainnya.

Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, beserta rombongan terlihat melakukan sholat isya dan tarawih hingga witir secara berjamaah dengan seluruh lapisan masyarakat setempat, dan memberikan bantuan pembangunan masjid serta penyaluran zakat bagi Mustahik zakat, antara lain anak Yatim, Fakir Miskin, Fisabilillah, dan pegawai syarat.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, menyerahkan bantuan pembangunan masjid melalui CSR Bank Jambi. Bachril Bakri menyatakan bahwa dalam bulan Ramadhan ini, Pemerintah Kabupaten Sarolangun melaksanakan kegiatan safari Ramadhan ke setiap kecamatan dengan satu mesjid untuk setiap kecamatan.

Safari Ramadhan ini dibagi menjadi 9 tim, yakni tim Bupati, tim Sekda, tim asisten Pemerintahan, tim Kajari, tim Ketua DPRD Sarolangun, tim Dandim, tim Ketua Pengadilan Agama, tim Ketua Pengadilan Negeri Sarolangun, dan tim staf ahli Bupati. "Malam ini saya bersama tim safari Ramadhan bersama BAZNAS dan MUI di Desa Panti, Kecamatan Sarolangun. Ini adalah rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan bulan suci Ramadhan. Sama dengan safari Ramadhan forkopimda, kami memberikan bantuan kepada masjid, anak yatim, pegawai syarat, fakir miskin, dan fisabilillah," katanya.

Bachril Bakri menambahkan bahwa momentum safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat pada bulan yang penuh berkah ini, dengan mengharapkan rahmat, berkah, dan maghfirah dari Allah SWT. "Tujuan kami adalah untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Saya berharap agar selama bulan suci Ramadhan kita semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Selain itu, Bachril Bakri juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang berpartisipasi dalam pemilu serentak 2024 sehingga pemilu di Sarolangun bisa berjalan dengan baik. "Kami berharap dalam bulan Ramadhan ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memakmurkan masjid untuk melaksanakan sholat tarawih, sehingga kita mendapatkan berkah, rahmat, dan maghfirah dalam bulan suci Ramadhan," katanya. (IKP-KOMINFO)