img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Pimpin Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-79 Tahun 2024
  • BOB
  • August 17, 2024
  • Pengunjung (169)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, memimpin langsung upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Sabtu (17/08/2024) di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun. Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bachril Bakri didampingi oleh Danramil 420-02 Ma. Limun Kapten Inf Kosni yang berperan sebagai Komandan Upacara. 

Upacara ini berjalan lancar dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya, S.IK, M.Si, Pabung Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Pj Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, dan berbagai tokoh penting lainnya, termasuk Ketua TP PKK Sarolangun Ny. Indah Dewi Bachril serta para anggota forkopimda dan kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun. 

Dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, membacakan detik-detik proklamasi kemerdekaan, sementara anggota Paskibraka Sarolangun sukses menjalankan tugas pengibaran bendera merah putih.

Penjabat Bupati Bachril Bakri mengajak seluruh masyarakat Sarolangun untuk memaknai hari kemerdekaan dengan meneladani semangat nasionalisme dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan. Ia juga menekankan pentingnya mengisi kemerdekaan dengan menyesuaikan diri pada kondisi global, terutama dalam era digitalisasi. 

Bagi generasi muda, Bachril Bakri mendorong agar mereka berpartisipasi dalam kegiatan positif yang dapat mendukung kemajuan Indonesia, menuju Indonesia emas 2045. 

Upacara ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan zoom meeting yang menghubungkan acara di Kabupaten Sarolangun dengan upacara HUT kemerdekaan RI ke-79 yang berlangsung di Ibu Kota Nusantara (IKN), dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. (IKP-KOMINFO)