img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Pimpin Rakor Kades, Lurah dan Camat Se-Kabupaten Sarolangun Tahun 2023
  • BOB
  • September 13, 2023
  • Pengunjung (72)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc memimpin langsung jalannya kegiatan Rapat Koordinasi Kepala Desa, Lurah dan Camat se-Kabupaten Sarolangun, Rabu (13/09/2023) di ruang Pol Kantor Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, ME, Kabag OPS Polres Sarolangun Kompol A Bastari Yusuf, SH, Koramil 420-04 Sarolangun, Kadis PMD Sarolangun Muliyadi, S.Sos, para staf ahli Bupati, Para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas PMD Sarolangun Muliyadi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Penjabat Bupati Sarolangun untuk memberikan arahan kepada seluruh Camat, Lurah hingga Kades se-kabupaten Sarolangun dalam kegiatan rapat kordinasi terkait pelaksanaan penyelenggaraan Pemerintahan dan evaluasi kinerja  camat, lurah hingga Kepala Desa.

” Pak bupati yang kami hormati, alhamdulillah pada hari ini sebagian besar undangan sudah hadir guna mendengarkan rapat bersama Bupati dalam membahas beberapa poin evaluasi,”katanya.

Para Camat, Lurah dan Kepala Desa Se-kabupaten Sarolangun

Sementara itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa dirinya menyambut baik pelaksanaan kegiatan Rakor yang bertujuan mengevaluasi kinerja para camat, lurah hingga kepala desa, serta persiapan Pemerintah dalam menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang.

Ia pun membacakan tugas fungsional camat, Lurah hingga Kades agar bisa berkontribusi dalam menjalankan aparatur pemerintahan di wilayahnya masing-masing.

” Membina dan mengawasi pembinaan masyarakat desa, karena bapak dan ibu sekalian merupakan perpanjangan tangan dari Bupati,” katanya.

Bachril Bakri juga berharap dengan rapat koordinasi ini bisa berimbas positif pada kehidupan di masyarakat Sarolangun secara langsung. Dalam menyambut pesta demokrasi pada 2024 nanti, Pemerintah kecamatan hingga desa bisa bersinergi dalam menjaga stabilitas pada momen pemilu sehingga pemilu dapat berjalan dengan lancar, sukses, aman dan kondusif.

“Jadi harapan kami hal-hal ini bisa di sikapi oleh pemerintah kecamatan hingga desa, bagaimana caranya acara Pemilu bisa berjalan kondusif,” katanya.

Foto bersama

Selain itu kata Bachril Bakri, bahwa dalam rakor tersebut juga dilakukan pembahasan terhadap upaya Pemerintah Baik tingkat Desa, Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten untuk bersinergi dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Program pengurangan pengangguran terbuka, program Penanganan Stunting, Pengendalian inflasi dan Kemiskinan ekstrem.

” Saya minta setiap desa untuk menyampaikan data pengangguran terbuka di wilayahnya, dan bersinergi dalam penanganan karhutla, inflasi, stunting dan kemiskinan ekstrem,”katanya. (*)