img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Pimpin Apel Gabungan Disiplin Pegawai Sekaligus Halal Bi Halal
  • BOB
  • April 17, 2024
  • Pengunjung (89)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, memimpin langsung pelaksanaan apel gabungan disiplin pegawai, baik PNS, PPPK, maupun tenaga honorer, sekaligus Halal Bi Halal dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah pada Rabu (17/04/2024) di Lapangan Gunung Kembang, Komplek Perkantoran Bupati Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Plh Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, para asisten dan staf ahli Bupati, para Kepala OPD, serta seluruh jajaran PNS, PPPK, dan tenaga honorer di lingkungan Pemkab Sarolangun.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, mengatakan bahwa sesuai dengan surat edaran Menpan RB, seluruh PNS harus kembali bekerja setelah hari libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 Hijriyah, tanpa ada penambahan hari libur panjang.

"Kita mulai bekerja lagi dengan baik, dan memang hari ini masih dimungkinkan untuk dilakukan Work from Home (WFH) pada dinas yang sifatnya administrasi pemerintah, tapi untuk pelayanan publik seperti rumah sakit, mal pelayanan publik, BPBD, dan Dinas Damkar, harus tetap bekerja 100 persen," katanya.

"Saya kemarin sudah meninjau langsung di tiga pelayanan publik, pertama RSUD, kedua MPP, dan ketiga Damkar, dan saya lihat semuanya berjalan dengan baik. Saya melihat untuk pelayanan publik, harus berjalan dengan baik seperti yang diperintahkan, harus tetap berjalan khusus untuk pelayanan publik langsung," tambahnya.

Bachril Bakri juga menegaskan agar seluruh PNS, PPPK, dan tenaga honorer melakukan rekap absensi kehadiran pada hari ini dan melaporkannya ke BKPSDM Sarolangun untuk direkap. Pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan akan diberikan sanksi sesuai aturan yang telah ditetapkan tentang kedisiplinan pegawai.

Saat masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah dalam momentum Halal Bi Halal.

"Atas nama pimpinan kepala daerah beserta keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. Semoga Allah SWT menerima amal ibadah dan minal aidzin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin," katanya.

"Kinerja dan realisasi anggaran dapat ditingkatkan. Saya minta kepala OPD untuk melakukan presentasi pada hari Selasa depan terkait capaian kinerja dan realisasi anggaran. Kita berharap semua target dapat tercapai dengan baik," tambahnya. (IKP-KOMINFO)