img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Panen Padi Ladang Bersama Poktan Mencawang Tani Desa Pulau Lintang
  • BOB
  • March 13, 2024
  • Pengunjung (100)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, melakukan kegiatan panen padi ladang di Kelompok Tani (Poktan) Mencawang Tani Desa Pulau Lintang, Kecamatan Bathin VIII, pada Rabu (13/03/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M.Si, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Sarolangun, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, Camat Bathin VIII Aryo L Fajrin, S.IP, Kepala Desa Pulau Lintang, Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat, dan para anggota Kelompok Tani Mencawang Tani.

Bachril Bakri memberikan apresiasi tinggi kepada Kelompok Tani Mencawang Tani di Desa Pulau Lintang atas pencapaian mereka dalam penanaman padi ladang. Mereka berhasil menanam padi ladang di lahan seluas 15 hektar dengan rata-rata produksi padi mencapai 4 ton per hektar.

"Dengan panen padi ladang bersama di Desa Pulau Lintang, ini adalah momen yang sangat ditunggu oleh pemerintah daerah, terutama karena harga beras sedang naik," ujarnya.

Padi yang dipanen merupakan varietas seni dengan total produksi mencapai 60 ton dari lahan kelompok tani tersebut. Bachril Bakri menekankan bahwa kegiatan panen padi ini akan berdampak positif dalam mengendalikan harga beras di wilayah Kabupaten Sarolangun, karena pasokan beras yang dihasilkan dapat menurunkan harga di pasaran.

"Saya sebagai pemerintah daerah sangat bangga dengan prestasi Kelompok Tani yang berhasil memproduksi padi ini, dan kami akan terus mendukung pengolahan pertanian di Kabupaten Sarolangun," katanya.

Selama kegiatan, Bachril Bakri juga melakukan diskusi bersama anggota Kelompok Tani Mencawang Tani Desa Pulau Lintang, yang berlangsung dengan lancar. (IKP-KOMINFO)