img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Meninjau Pembangunan Rumah Layak Huni di CNG
  • BOB
  • December 01, 2023
  • Pengunjung (244)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc meninjau langsung pelaksanaan program pembangunan Rumah Layak Huni bagi masyarakat miskin ekstrem yang ada di Kecamatan Cermin Nan Gedang, Jumat (01/12/2023).

Program tersebut dalam rangka penetasan kemiskinan ekstrem di Kabupaten sarolangun dengan memberikan bantuan pembangunan rumah layak huni yang bersumber dari anggaran dana Insentif Fiskal tahun berjalan yang didapatkan oleh Pemda Sarolangun.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis Nakertrans Sarolangun Deshendri, SH, Kadis Perkim Sarolangun Drs Tarmizi, Camat CNG Syahroni, Kabag Kesra Puadi, beserta masyarakat setempat.

Kepada media ini, PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa pembangunan rumah layak huni dilakukan bagi masyarakat yang tergolong kemiskinan ekstrem, dimana tahun 2023 ini ada 55 rumah yang dibangun dengan jumlah 5 rumah di setiap kecamatan.

Salah satunya, rumah pak Hendra Susanto, yang rumahnya terbuat dari kayu dan berlantai tanah sudah rusak, sehingga dibangun rumah layak huni yang permanen dengan ukuran 6×6 meter persegi.

” Hari ini kita melihat rumah yang sedang dibangun bantuan untuk penduduk miskin ekstrem dari dana insentif fiskal, bisa dilihat perbedaan, rumah yang lama dari kayu dengan lantai tanah, sudah rusak dan dibangun rumah kondisi permanen  baru 6×6 meter persegi. Pekerjaannya sudah 30 persen dan pekerjaan mulai,” katanya.

Bachril Bakri berharap dengan dibangunnya rumah layak huni dapat mendongkrak ekonomi masyarakat sehingga tidak lagi kedepan menjadi warga kemiskinan ekstrem, dimana Hendra Susanto  tercatat dari 4.904 keluarga miskin ekstrem di Kabupaten Sarolangun.

” Kami harap dengan kondisi rumah yang semakin baik, bisa membantu ekonomi nya juga semakin baik,” katanya.

Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Poto bersama di depan rumah tak layak huni yang dihuni Hendra Susanto dan keluarga

Sementara itu, Hendra Susanto pun mengucapkan rasa terima kasih yang terhingga kepada pemerintah Kabupaten Sarolangun dibawah kepemimpinan PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri.

Sebab, program pembangunan rumah layak huni berkat tangan dingin beliau dalam menjalankan roda pemerintah dengan baik.

” Terima kasih kepada Pemkab Sarolangun, bapak Bachril Bakri, Sudah membantu kami yang tidak mampu dalam membangun rumah ini, mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi,” katanya. (IKP-KOMINFO)