img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lepas Distribusi Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024
  • BOB
  • February 11, 2024
  • Pengunjung (148)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun, Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc, bersama jajaran forkopimda Sarolangun, secara langsung melepas distribusi logistik pemilu serentak tahun 2024 pada Minggu, 11 Februari 2024, di Glora Sarolangun Sport Center Sarolangun, gudang logistik KPU Sarolangun.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sarolangun, Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kapolres Sarolangun, AKBP Budi Prasetya, SIK, M.Si, Dandim 0430/Sarko Letkol Inf Suyono, S.Sos, Kepala Kemenag Sarolangun, Drs H M.Syatar, Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid, S.Pd.I, Ketua Bawaslu Sarolangun, Mudrika, SH, MH, beserta anggota, Pj Sekda Sarolangun, Ir. Dedy Hendry, M. Si, serta para komisioner KPU Sarolangun.

Turut hadir pula Asisten I Sarolangun, Drs H Arief Ampera, ME, Kakan Kesbangpol Sarolangun, Hudri, M.Pd.I, Kasat Pol PP Sarolangun, Drs Muhammad Idrus, PJU Polres Sarolangun, jajaran Danramil Sarolangun, dan aparat keamanan TNI, Polri, Dishub, serta Satpol PP Sarolangun.

Pelepasan distribusi logistik ditandai dengan pengangkatan bendera start, menandakan bahwa truk-truk yang membawa logistik pemilu dilepas untuk diantar ke kecamatan yang dituju.

Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid, menjelaskan bahwa distribusi logistik dilakukan selama tiga hari mulai tanggal 11 hingga 13 Februari 2024. Pada hari pertama, tanggal 11 Februari 2024, distribusi dilakukan ke empat kecamatan, yaitu Batang Asai, Limun, Mandiangin Timur, dan Pauh.

"Truk pengangkut logistik akan langsung menuju kantor kecamatan dan selanjutnya didistribusikan ke desa-desa hingga sampai ke Tempat Pemungutan Suara (TPS)," jelasnya.

Dia juga menyebutkan bahwa terdapat 13 truk dan dua mobil pick-up yang digunakan untuk distribusi logistik ini. Pada tanggal 12 Februari 2024, distribusi akan dilanjutkan ke empat kecamatan lainnya, yaitu Mandiangin, Air Hitam, Singkut, dan Cermin Nan Gedang, sementara pada tanggal 13 Februari 2024, distribusi dilakukan di kecamatan Sarolangun, Pelawan, dan Bathin VIIII.

Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, dalam konferensi pers mengapresiasi kerja keras KPU Sarolangun dan Bawaslu Sarolangun dalam menyukseskan pemilu serentak 2024.

"Kita telah melalui berbagai tahapan pemilu dengan baik. Hari ini, kita melepas distribusi logistik seperti kotak suara, bilik suara, kartu suara, dan surat suara," ujarnya.

Bachril Bakri juga berharap agar semua logistik sampai di TPS tanpa kerusakan dan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan.

"Kondisi cuaca yang baik sangat penting selama proses distribusi logistik hingga hari pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. Mari kita berdoa agar semuanya berjalan lancar dan aman," tambahnya. (IKP-KOMINFO)