img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Launching Kampung Keluarga Berkualitas
  • BOB
  • November 14, 2023
  • Pengunjung (177)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc melakukan langsung launching Kampung Keluarga Berkualitas dalam rangka penguatan keluarga berkualitas di Kabupaten Sarolangun, Selasa (14/11/2023) di ruang aula Bappeda Sarolangun.

Dalam kegiatan yang dimotori Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Sarolangun itu juga sekaligus launching Rumah Data Kependudukan (RDK), Dapur Sehat Atasi Stunting (DASHAT), dan Rumah Cegah Stunting (CETING).

Turut hadir langsung Anggota DPRD Sarolangun Drs H Fahrul Rozi, M.Si, Plh Sekda Sarolangun Ir Dedy Hendry, M.Si, Asisten I Setda Sarolangun Drs H Arief Ampera, mE, Kepala DPPKB Sarolangun Linda Novita Herawati, SH, MH, para kepala OPD terkait, Para Camat, Para lurah dan kepala Desa serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan bahwa Kampung Keluarga Berkualitas terdapat integrasi dan konvergensi penyelenggaraan pemberdayaan dan penguatan institusi keluarga dalam seluruh dimensinya guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, keluarga dan masyarakat.

” Hari ini kita melaunching kampung keluarga berkualitas, ini adalah program untuk mendorong keluarga di Sarolangun berkualitas, hidup sehat dan sejahtera dan juga pernikahan ideal dengan dua anak cukup,” katanya.

Poto bersama

Bachril Bakri juga berharap agar kedepan seluruh stake holder dan segenap lapisan masyarakat Sarolangun untuk dapat secara bersama-sama dalam pencegahan dan menekan agar tidak terjadinya pernikahan dini di Kabupaten Sarolangun, melalui berbagai program keluarga berencana yang dilakukan kedepan.

” Kita tadi juga untuk pendataan pendudukan dan rumah cegah stunting dan ibu kegiatan dari dinas kependudukan untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan bahagia, dan nanti kita akan launching di satu desa di kecamatan Cermin Nan Gedang,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga melakukan pemukulan gong sebagai tanda launching Kampung keluarga Berkualitas di kabupaten Sarolangun yang diakhiri dengan poto bersama. (IKP-KOMINFO)