img
Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri Lantik Pejabat Eselon II, III dan IV
  • BOB
  • June 27, 2024
  • Pengunjung (540)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr. Ir. Bachril Bakri, M.App, Sc melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Jabatan Administrator (Eselon III), dan Jabatan Pengawas (Eselon IV) dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sarolangun. Pelantikan ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sarolangun pada Kamis (27/06/2024) dan berjalan dengan lancar serta sukses.

Acara tersebut dihadiri oleh Plh Sekda Sarolangun Ir. Dedy Hendry, M.Si, Pabung Kodim 0420/Sarko Mayor CHK Dedy Afrizal, SH, MH, Staf Ahli Bupati Sarolangun H. Juddin, S.Ag, Asisten I Sarolangun Drs. H. Arief Ampera, ME, Kepala Inspektorat Sarolangun Henriman, S.Sos, Plt Kepala BKPSDM Sarolangun Akhyar Mubarrok, S.Ag, M.Ap, serta para kepala OPD di lingkungan Pemkab Sarolangun dan pejabat yang dilantik beserta rohaniawan.

Pelantikan ini adalah yang pertama kali dilakukan oleh Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri sejak menjabat pada 23 Mei 2023. Pejabat yang dilantik berdasarkan SK Bupati Sarolangun Nomor 196/BKPSDM/2024 untuk pejabat pimpinan tinggi Pratama dan Nomor 197/BKPSDM/2024 untuk jabatan administrator dan pengawas.

Dalam sambutannya, Bachril Bakri mengungkapkan bahwa sebanyak 91 Pejabat dilantik, terdiri dari 4 Pejabat Eselon II, 61 Pejabat Eselon III, dan 26 Pejabat Eselon IV. Pelantikan ini melibatkan proses job fit, rotasi, dan promosi jabatan yang dilakukan sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu semua yang hari ini dilantik. Ada rotasi, job fit, ada juga mengisi kekosongan, dan ada yang promosi jabatan," ujar Bachril Bakri.

Ia menekankan bahwa pelantikan dan rotasi pejabat ini dilakukan dengan mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 4 Tahun 2023.

Kepada pejabat yang dilantik, Bachril Bakri mengharapkan agar segera melakukan adaptasi di tempat tugas yang baru, memahami tugas pokok dan fungsi, meningkatkan kinerja, melakukan inovasi, serta menjaga netralitas ASN, profesionalitas, integritas, dan loyalitas dalam rangka meningkatkan pelayanan di instansi masing-masing.

"Bagi yang dilantik, agar dapat bekerja dengan baik, disiplin yang baik, profesional. Selamat bagi saudara semua yang dilantik sebagai pejabat eselon II, III, dan IV," tambahnya.

Acara ini juga ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan, penyematan tanda jabatan, serta pengucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik oleh Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri. (IKP-KOMINFO)