img
PJ Bupati Sarolangun Bachril Bakri Kukuhkan Anggota Paskibraka Sarolangun Tahun 2023
  • BOB
  • August 15, 2023
  • Pengunjung (180)

SAROLANGUN - Penjabat Bupati Sarolangun Dr Ir Bachril Bakri, M.App, Sc secara resmi telah mengukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sarolangun tahun 2023, Selasa (15/08/2023) malam di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Sarolangun.

Hal itu dilakukan dalam rangkaian upacara pengukuhan Paskibraka Kabupaten Sarolangun, yang dihadiri Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari, SE, M.Pd, Kapolres Sarolangun AKBP Imam Rachman, S.IK, Danramil 420-01 Batang Asai Kapten INF M Suhadi, Jajaran Forkompinda Sarolangun, Ketua TP PKK Sarolangun Ny Indah Dewi Bachril, Sekda Sarolangun Ir Endang Abdul Naser, Para asisten dan Staf Ahli Bupati Sarolangun, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, Para Kepala OPD Dilingkungan Pemkab Sarolangun serta pengurus Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sarolangun dan para orang tua anggota paskibraka.

Dalam amanatnya, Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat kepada adik-adik semua yang telah dikukuhkan dan terpilih sebagai anggota paskibraka Kabupaten Sarolangun.

Upacara Pengukuhan Paskibraka Kabupaten Sarolangun

Hal ini tentu tidak mudah untuk bisa menjadi anggota paskibraka karena melalui seleksi yang ketat, pelatihan yang penuh disiplin dan ekstra, untuk dapat menjalankan tugas untuk mengibarkan dan menurunkan bendera pusaka merah putih pada peringatan HUT RI Ke-78 tahun 2023 pada 17 Agustus 2023.

” saya bangga dengan adik-adik semua, dan saya doakan semoga kedepan sukses, Saya yakin adik-adik yang terpilihnya masa depannya bisa baik, tetap belajar dengan baik, jaga semangatnya.  Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sarolangun mengucapkan selamat kepada adik-adik semua,” katanya.

Kata Bachril Bakri menjelaskan selain menjadi anggota paskibraka tentunya juga harus mampu menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, berdisiplin dan memiliki jiwa dan rasa nasionalisme.

Menurutnya, menjadi anggota paskibraka ini merupakan bentuk Kesetiaan terhadap negara yang ditunjukkan pada rangkaian upacara pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus 2023.

” Saya berharap prosesi pengibaran bendera merah putih dapat terlaksana dengan lancar dan sempurna maka mohon keseriusan adik-adik kedepan, dan setelah menjadi anggota paskibraka dapat menjaga nama baik korps paskibraka. Adik-adik paskibraka harus bisa menjalankan empat pilar negara yakni Pancasila, UUD 1946, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” katanya.

” Kepada adik-adik paskibraka teruslah berkarya, kepribadian yang baik, mental yang kokoh, berjiwa patriot dalam membangun Kabupaten Sarolangun, Bangsa dan Negara,” kata dia menambahkan.

Poto bersama

Dalam kegiatan tersebut, Kakan Kesbangpol Sarolangun Hudri, M.Pd.I, memimpin pembacaan ikrar anggota Paskibraka Sarolangun, dan Penjabat Bupati Sarolangun Bachril Bakri juga menyematkan tanda lencana anggota paskibraka serta memberikan ucapan selamat bersama jajaran forkompinda Sarolangun serta tamu undangan kepada seluruh anggota paskibraka sarolangun serta diakhiri dengan kegiatan Poto bersama. (*)